Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitsubishi Resmikan Fasilitas Pengisian Daya Listrik EV di Plaza Senayan

Saat ini Mitsubishi Motors telah memiliki 16 quick charger yang tersebar di 12 jaringan dealer MMKSI di Jakarta, 2 di Pulau Bali, 1 unit di kantor pusat MMKSI Pulo Mas, dan terbaru di Plaza Senayan. 
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 November 2019  |  11:46 WIB
Peresmian fasilitas quick charger EV di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019) - Bisnis/Thomas Mola
Peresmian fasilitas quick charger EV di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019) - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors meresmikan satu fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Plaza Senayan, Jakarta. Fasilitas ini menggunakan tipe CHAdeMo (DC) yang diklaim mampu mengisi daya Outlander PHEV hingga 80% hanya dalam 25 menit.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan Mitsubishi tidak berhenti pada memasarkan produk saja, melainkan juga ikut menyediakan  fasilitas quick charger.

"Dengan diresmikan quick charger semakin memantapkan langkah Mitsubishi untuk mendukung pengembangan infrastruktur dan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Nakamura mengatakan saat ini Mitsubishi Motors telah memiliki 16 quick charger yang tersebar di 12 jaringan dealer MMKSI di Jakarta, 2 di Pulau Bali, 1 unit di kantor pusat MMKSI Pulo Mas, dan terbaru di Plaza Senayan. 

Fasilitas pengisian daya cepat di Plaza Senayan ini menjadi yang pertama untuk fasilitas publik. Pengisian daya dapat dilakukan gratis sesuai dengan jam operasional Plaza Senayan dan sejauh ini hanya khusus untuk kendaraan Mitsubishi.

Pada kesempatan yang sama, MMKSI juga menandatangani kerja sama dengan PLN sebagai penyedia listrik, Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penggunaan Outlander PHEV ketika terjadi bencana karena kemampuan menghasilkan listrik dan kekuatan SUV 4x4.

"Ke depan kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain guna memperluas wilayah infrastruktur quick charger," ujarnya.

Adapun, Outlander PHEV telah dipasarkan secara resmi pada GIIAS 2019 seharga Rp1,3 miliar.  Model Outlander PHEV diklaim menjadi salah satu kendaraan PHEV SUV terlaris di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top