Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tesla Sudah Terima 200.000 Pesanan Cybertruck

Harga pikap listrik bergaya futuristik ini sebesar US$39.900.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 November 2019  |  07:46 WIB
Cybertruck - Tesla
Cybertruck - Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk menyatakan pihaknya telah mendapatkan lebih dari 200.000 pesanan untuk model pikap elektrik Cybertruck yang baru dirilis tiga hari lalu.

Dikutip dari Reuters, Senin (25/11/2019), Musk menyampaikan hal itu secara tidak langsung melalui akun Twitternya. Selama ini dia memang dikenal kerap menyampaikan perkembangan terbaru mengenai Cybertruck melalui akun media sosialnya.

Dalam cuitan sebelumnya dia menyatakan bahwa Tesla mendapatkan 146.000 pesanan untuk Cybertruck. Dalam cuitan tebarunya kali ini dia menuliskan ‘200K’. Cuitan ini mengisyaratkan informasi terbaru mengenai pesanan yang diterima Tesla.

Melalui laman resmi Tesla, untuk setiap pembelian unit Cybertruck diperlukan pembayaran sebesar US$100 untuk mereservasi pemesanan. Adapun, harga pikap listrik bergaya futuristik itu adalah US$39.900.

Kendati demikian, mobil ini tidak terlalu mendapatkan respons positif setelah dirilis. Salah satunya akibat insiden retaknya kaca mobil itu saat dilempar dengan bola besi.

Perilisan yang kurang meyakinkan itu juga membuat kepercayaan investor melemah terhadap Tesla. Hal itu terlihat dari harga sahamnya yang menurun 6,1% pada penutupan perdagangan, Jumat (22/11/2019) pekan lalu.

Sebelumnya, Musk menyatakan bahwa Cybertruck yang akan diproduksi mulai akhir 2021 tersebut merupakan model terakhir yang dirilis pada tahun ini. Dia juga menyatakan tak akan lagi merilis model baru dalam beberapa waktu berikutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top