Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Buka Peluang Pasarkan Dendo Drive House di Indonesia

Teknologi pengisian daya listrik untuk rumah dan kendaraan listrik menggunakan tenaga surya itu telah dipasarkan di Jepang.
Ilustrasi/Mitsubishi
Ilustrasi/Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors mempelajari peluang untuk memasarkan Dendo Drive House (DDH) di Indonesia. Teknologi pengisian daya listrik untuk rumah dan kendaraan listrik menggunakan tenaga surya itu telah dipasarkan di Jepang.

Yuta Yamashita, PHEV Taks Force Team Leader PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Mitsubishi sedang mempelajari pengisian daya listrik menggunakan panel surya di Indonesia lantaran Indonesia adalah negara tropis.

"Dendo Drive House di Jepang sudah berjalan, di Indonesia kami sedang pelajari lebih lanjut," ujarnya di sela-sela peresmian quick charger di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Adapun, DDH merupakan infrastruktur komprehensif yang mampu memenuhi kebutuhan listrik pada kendaraan elektrik dan rumah. DDH terdiri dari electric vehicle (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), pengisi daya dua arah, panel surya, dan baterai rumah.

Sistem ini didesain untuk bisa terintegrasi sebagai bagian dari tempat tinggal. Sistem Vehicle to Home (V2H) memungkinkan konsumen untuk mengisi daya kendaraan elektrik menggunakan tenaga yang dihasilkan panel surya. Daya yang ada pada kendaraan elektrik lalu bisa digunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah.

Di Tanah Air, Mitsubishi Motors sedang melakukan uji coba pengisian kendaraan listrik menggunakan pembangkit listrik tenaga surya di Tambolaka, Sumba, NTT. Proyek tersebut bertujuan melihat kemungkinan mengisi daya kendaraan listrik menggunakan tenaga surya sehingga tanpa menghasilkan emisi baik pada sumber listrik maupun kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper