Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuk Indonesia, Mazda CX-8 Dibanderol Rp664 juta

All-New Mazda CX-8 sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 November 2019  |  07:33 WIB
Mazda CX-8 - Bisnis/Thomas Mola
Mazda CX-8 - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) premium CX-8. Model anyar ini ditempatkan antara dua lini SUV Mazda lainnya seperti CX-5 dan CX-9.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan All-New Mazda CX-8 sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja. Namun, karena permintaan meluas, Mazda memasarkan model ini di luar Jepang.

“Karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka All-New Mazda CX-8 mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia,” ujarnya di sela-sela peluncuran All New Mazda CX-8, Jumat (22/11/2019).

Roy menjelaskan EMI mendapat masukan dari konsumen yang membutuhkan SUV premium dengan ukuran yang tepat. CX-5 kadang dinilai terlalu kecil, sedangkan CX-9 terlalu besar sehingga CX-8 ditempatkan di antara kedua produk itu.

CX-8 memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang karena memiliki tiga baris tempat duduk. EMI memasarkan CX-8 dalam dua tipe yakni All New Mazda CX-8 Touring dan All New Mazda CX-8 Elite.

EMI memasarkan kedua model itu on the road (OTR) Jakarta seharga Rp746,8 juta untuk Mazda CX-8 Elite dan Rp664,8 juta untuk Mazda CX-8 Touring. Untuk warna spesial seperti soul red crystal dan machine grey terdapat penambahan harga Rp4 juta.

"Saya percaya All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggaan sejati dalam memilikinya,” kata Roy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mazda
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top