Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Indonesia, Mazda CX-8 Dibanderol Rp664 juta

All-New Mazda CX-8 sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja.
Mazda CX-8/Bisnis-Thomas Mola
Mazda CX-8/Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) premium CX-8. Model anyar ini ditempatkan antara dua lini SUV Mazda lainnya seperti CX-5 dan CX-9.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan All-New Mazda CX-8 sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja. Namun, karena permintaan meluas, Mazda memasarkan model ini di luar Jepang.

“Karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka All-New Mazda CX-8 mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia,” ujarnya di sela-sela peluncuran All New Mazda CX-8, Jumat (22/11/2019).

Roy menjelaskan EMI mendapat masukan dari konsumen yang membutuhkan SUV premium dengan ukuran yang tepat. CX-5 kadang dinilai terlalu kecil, sedangkan CX-9 terlalu besar sehingga CX-8 ditempatkan di antara kedua produk itu.

CX-8 memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang karena memiliki tiga baris tempat duduk. EMI memasarkan CX-8 dalam dua tipe yakni All New Mazda CX-8 Touring dan All New Mazda CX-8 Elite.

EMI memasarkan kedua model itu on the road (OTR) Jakarta seharga Rp746,8 juta untuk Mazda CX-8 Elite dan Rp664,8 juta untuk Mazda CX-8 Touring. Untuk warna spesial seperti soul red crystal dan machine grey terdapat penambahan harga Rp4 juta.

"Saya percaya All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggaan sejati dalam memilikinya,” kata Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper