Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkat Servis Berkala Mobil Mitsubishi ke Bengkel Resmi Diklaim Capai 95%

Mitsubishi Motors mengklaim tingkat kedatangan konsumen Mitsubishi ke bengkel resmi di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara lain di mana merek Jepang itu hadir.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 November 2019  |  22:00 WIB
Proses perbaikan kendaraan di fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat di diler Mitsubishi BRA Semarang.  - MMKSI
Proses perbaikan kendaraan di fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat di diler Mitsubishi BRA Semarang. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA--Mitsubishi Motors mengklaim tingkat kedatangan konsumen Mitsubishi ke bengkel resmi di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara lain di mana merek Jepang itu hadir.

Direktur Aftersales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eiichiro Hamazaki mengatakan tingkat kedatangan kendaraan dengan usia di bawah 7 tahun untuk servis berkala ke dealer mencapai kisaran 95%-100%.

"Rasio ini tergolong tinggi dibandingkan dengan negara lain di mana Mitsubishi hadir," ujarnya di sela-sela memperkenalkan layanan purnajual terbaru Mitsubishi One di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, yang masih menjadi salah satu tantangan untuk mengajak konsumen ke dealer ialah untuk kendaraan dengan usia 7 tahun ke atas. Pasalnya, kendaraan tersebut kemungkinan sudah berpindah tangan sehingga cukup sulit untuk dihubungi oleh dealer.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, menambahkan tingkat kedatangan ke jaringan dealer memberi peluang untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Akibatnya, konsumen menjadi loyal terhadap merek Mitsubishi.

"Ini akan menciptakan penjualan terutama untuk kondisi pasar yang lagi turun seperti saat ini. Mereka yang menunda pembelian kendaraan akan memberi perhatian lebih untuk merawat kendaraan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Xpander Bengkel Mitsubishi
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top