Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Suzuki Terus Menanjak pada Semester II/2019

Penjualan Suzuki pada Oktober 2019 sebanyak 8.721 unit, naik 7,43% dibandingkan bulan sebelumnya.
All-New Suzuki Carry. /Suzuki
All-New Suzuki Carry. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan kendaraan Suzuki pada semester II/2019 menunjukkan tren positif setelah pada Oktober terjadi peningkatan penjualan.

Penjualan Suzuki pada Oktober 2019 sebanyak 8.721 unit, naik 7,43% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan Carry dan Ertiga sebagai andalan.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur  mengatakan dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, maka sepanjang semester kedua 2019 kinerja Suzuki terus menunjukkan tren positif.

"Hal ini tentu berkat kepercayaan konsumen terhadap kualitas kendaraan Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (17/11/2019).

Suzuki mencatat pada Oktober 2019, New Carry membukukan wholesales sebanyak 5.630 unit, meningkat sebesar 11,2% dibandingkan dengan bulan September 2019. Dengan jumlah tersebut, Suzuki Carry berhasil menguasai 60,2% pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi sebesar 64,4% terhadap penjualan Suzuki pada bulan Oktober 2019.

Setelah Carry, model terlaris berikutnya ialah low multipurpose vehicle (LMPV) All New Ertiga yang mencaplok 8,2% pangsa pasar LMPV pada bulan Oktober 2019 dengan jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit. All New Ertiga juga menjadi kontributor wholesales terbesar kedua bagi Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 18,2%.

Peningkatan penjualan di bulan Oktober 2019 tak lepas dari berbagai progam penjualan yang ditawarkan. Suzuki juga kembali memberikan berbagai penawaran bagi pelanggan.

Konsumen yang melakukan pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX pada bulan November 2019 akan mendapatkan hadiah langsung dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny yang akan diundi pada Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper