Ertiga Laris, Suzuki Targetkan Penjualan 200 Unit di IIMS Surabaya

Model kendaraan penumpang seperti All New Ertiga dan Baleno menjadi salah satu tulang punggung penjualan di Surabaya.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Oktober 2019  |  14:05 WIB
Ertiga Laris, Suzuki Targetkan Penjualan 200 Unit di IIMS Surabaya
Suasana booth Suzuki di IIMS 2019 Surabaya. - SIS

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki akan berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City Convex Surabaya. Pasalnya, Jawa Timur dan sekitarnya merupakan kontributor kedua terbesar penjualan bagi Suzuki secara nasional.

Model kendaraan penumpang seperti All New Ertiga dan Baleno menjadi salah satu tulang punggung penjualan di Surabaya. Suzuki menargetkan dapat memasarkan 200 unit selama IIMS Surabaya 2019 berlangsung, 30 Oktober - 3 November 2019.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan pada IIMS 2019 Suzuki mengangkat tema Urban Sporty Gear.

“Lewat IIMS Surabaya 2019, kami ingin memperkenalkan konsep Suzuki Sport kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya melalui jajaran produk andalan Suzuki,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/10/2019).

Pada IIMS 2019, SIS berkolaborasi dengan dealer utama di Jawa Timur, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT United Motor Centre (UMC), untuk menghadirkan berbagai produk unggulan.

Harold menjelaskan Surabaya merupakan salah satu kota strategis dan penting bagi Suzuki. Pada periode Januari-September 2019, Surabaya berkontribusi sebesar 12,3% terhadap penjualan Suzuki secara nasional dan menjadikan Surabaya sebagai kota dengan kontribusi penjualan terbesar kedua bagi Suzuki.

Capaian ini diraih berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang andalan Suzuki yang mencapai 67,8% dan kontribusi penjualan kendaraan komersial sebesar 32,2%.

Selama IIMS Surabaya 2019, Suzuki juga menampilkan All New Ertiga Suzuki Sport. Di Surabaya, All New Ertiga merupakan kendaraan Suzuki yang paling diminati masyarakat. Hal ini terlihat dari kontribusi penjualan All New Ertiga di Surabaya mencapai 45% pada periode Januari-September 2019.

Tidak hanya itu, di tengah beragamnya pilihan low multiple purpose vehicle (LMPV), All New Ertiga berhasil menguasai 18,8% pangsa pasar LMPV di Surabaya pada periode Januari-September 2019.

Pada ajang ini, Suzuki juga menampilkan Baleno, mobil hatchback andalan Suzuki yang diminati masyarakat Surabaya. Pada periode Januari-September 2019, sebanyak 10,7% konsumen segmen hatchback di Surabaya memilih Baleno.

“Dengan hadir di IIMS Surabaya 2019, kami optimis kontribusi penjualan Suzuki di Surabaya dapat mencapai 13% pada akhir tahun 2019, khususnya berkat kontribusi penjualan kendaraan penumpang,” kata Harold.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
All New Suzuki Ertiga

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top