Toyota Luncurkan Layanan Kinto, Bisa Gunakan Mobil Tanpa Harus Memiliki

Konsumen dapat menggunakan sebuah kendaraan secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap (fixed) . Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  20:32 WIB
Toyota Luncurkan Layanan Kinto, Bisa Gunakan Mobil Tanpa Harus Memiliki
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota merilis layanan mobilitas terbaru bernama Kinto di mana konsumen dapat  menggunakan sebuah kendaraan secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap (fixed) . Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota menghadirkan layanan Kinto yang dapat menjadi pilihan pengguna kendaraan tanpa harus memiliki kendaraan. Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan khususnya bagi mereka yang berorientasi lebih pada penggunaan tanpa harus berinvestasi pada kendaraan tersebut.

“Konsep hidup masyarakat terus berkembang, kalau dulu berorientasi kepada kepemilikan, sekarang orientasinya juga berkembang ke arah penggunaan. Trendnya saat ini, terutama generasi millennial, bagi mereka yang penting itu bisa menikmati atau menggunakan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/10/2019).

Soerjo menjelaskan kehadiran layanan Kinto ini tidak terlepas dari dinamika kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Saat ini, masyarakat semakin menuntut kepraktisan dan layanan secepat mungkin. Untuk itu, sebagai perusahaan yang lebih menekakan solusi mobilitas, Toyota terus berupaya mengkreasikan layanan baru untuk bisa memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan ini.

Melalui layanan Kinto, seseorang akan dapat menggunakan sebuah kendaraan secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap (fixed) dalam jumlah tertentu sesuai dengan paket yang diinginkan. Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

Layanan Kinto ini didukung oleh Toyota Astra Finance (TAF) dan akan dapat beroperasi mulai 1 Oktober 2019 di area Jabodetabek. Untuk saat ini Kinto beroperasi dalam metode offline hingga Desember 2019. Pelanggan yang tertarik dapat mengunjungi website toyota.astra.co.id untuk mendapatkan informasi pengajuan layanan KINTO atau datang langsung ke outlet resmi Toyota.

Adapun, bagi mereka yang tetap ingin memiliki,  Toyota juga menawarkan program bernama Toyota Drive. Program ini memberikan solusi dan segala kemudahan untuk mengatasi adanya kekhawatiran para calon pemilik kendaraan yang mempertanyakan bagaimana nanti nilai kendaraan mereka setelah beberapa lama ataupun jika mereka ingin meng-upgrade mobilnya.

Melalui Toyota Drive, yang merupakan sebuah program di mana pembelinya akan mendapatkan jaminan harga jual kembali oleh dealer Toyota langsung ketika pembelian di awal dan secara otomotis akan dibantu untuk proses kepemilikan selanjutnya.

Toyota Drive merupakan program yang di modifikasi dari kredit ballon, dengan kelebihan pembayaran metode ini adalah biaya cicilan bulanan lebih rendah dari metode konvensional. Jika biasanya para pemilik kendaraan akan memiliki kewajiban pembayaran di akhir masa cicilan, yang mana biasanya ditutupi dengan menjual kendaraaan lamanya dengan resale value yang tidak jelas, bahkan belum tentu bisa menggantinya dengan kendaraan terbaru.

Program Toyota Drive saat ini khususnya dapat dinikmati di wilayah Jabodetabek dan Makassar. Pelanggan yang tertarik dapat mengunjungi website toyota.astra.co.id atau datang langsung ke outlet resmi Toyota Auto2000 dan Kalla Toyota.

“Penting bagi kami untuk bisa memenuhi tuntutan zaman tanpa mengurangi fungsi dasar mobilitas itu sendiri. Layanan-layanan ini dihadirkan sebagai solusi bagi pelanggan yang mengedepankan kepraktisan dalam memenuhi kebutuhan alat transportas," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota, toyota astra motor

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top