Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama dengan Biro Pariwisata Australia Selatan, Bridgestone Gelar BWSC

Bridgestone Corporation menjalin kemitraan dengan Biro Pariwisata Australia Selatan untuk menjadi sponsor utama gelaran Bridgestone World Solar Challenge (BWSC) yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober, dan berlangsung hingga 10 tahun tahun ke depan.
Kantor Pusat Bridgestone Indonesia di Karawang. /Bridgestone
Kantor Pusat Bridgestone Indonesia di Karawang. /Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA – Bridgestone Corporation menjalin kemitraan dengan Biro Pariwisata Australia Selatan untuk menjadi sponsor utama gelaran Bridgestone World Solar Challenge (BWSC) yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober, dan berlangsung hingga 10 tahun tahun ke depan.

BWSC adalah ajang balap mobil bertenaga surya yang menempuh jarak total sepanjang 3.000 km dari Darwin ke Adelaide, Australia. Balapan ini dimulai pada 1987 dengan tujuan untuk berkontribusi pada pengembangan mobil surya, mendukung insinyur muda, dan berkontribusi pada lingkungan dengan menggunakan sumber daya baru.

Para peserta yang mengikuti ajang ini ditantang untuk membuat rancangan, membangun, dan mengembangkan kendaraan yang paling efisien di dunia. Gelaran tahun inimerupakan ke-15 kalinya BWSC digelar.

Chairman of the Board, Chief Executive Officer and Representative Executive Officer Brigetone Corporation Masaaki Tsuya mengatakan bahwa kerja sama diharapkan dapat mendorong perkembangan kreativitas dan bakat individu dalam mengembangkan solusi mobilitas generasi baru.

“Bridgestone baru saja menandatangani perpanjangan sepuluh tahun perjanjian sponsor hari ini. Untuk dekade berikutnya, kami akan melanjutkan perjalanan kami Dream Bigger dan Go Farther. Mari kita terus bermimpi lebih besar, melangkah lebih jauh dan mengembangkan solusi mobilitas berikutnya untuk Masa Depan kita sendiri," katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (22/10/2019). 

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Selatan David Ridgway menyambut baik investasi jangka panjang tersebut. Dia mengapresiasi Bridgestone atas kepemimpinan lingkungannya dan memikul tanggung jawabnya kepada generasi mendatang.

“Kemitraan seperti ini, tidak hanya menyelamatkan masa depan balapan mobil surya terbesar dan yang paling dihormati di dunia, tetapi juga memberikan pembuktian bagi teknologi terbarukan dan inovasi berkelanjutan di sini di Australia Selatan dan di seluruh dunia,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa BWSC berkontribusi jutaan dolar ke dalam ekonomi pengunjung Australia, dengan lebih dari $11,9 juta disuntikkan secara nasional. Jumlah ini setara dengan 102 pekerjaan penuh waktu yang dibuat pada 2017. 

Kemitraan ini mewujudkan tiga Area Prioritas dari komitmen global tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bridgestone, Our Way to Serve: Mobility, People, dan Environment dengan menggunakan inovasi untuk meningkatkan cara orang bergerak, hidup, bekerja dan bermain.

Selain mendukung kompetisi sebagai sponsor utama, Bridgestone akan terus memasok ban "ECOPIA dengan ologic" kepada tim yang berpartisipasi, berkontribusi pada mobilitas masyarakat dan mengurangi dampak lingkungan, sekaligus mendukung para insinyur muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper