Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Matic Dominasi Penjualan Kendaraan Penumpang Honda

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan bahwasecara rasio, perbandingan penjualan mobil bertransmisi otomatis dan manual masih berada pada kisaran 65% berbanding 35%.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  23:25 WIB
logo honda
logo honda

Bisnis.com, JAKARTA – Kendaraan penumpang dengan transmisi otomatis mendominasi penjualan mobil Honda di Tanah Air.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan bahwasecara rasio, perbandingan penjualan mobil bertransmisi otomatis dan manual masih berada pada kisaran 65% berbanding 35%.

“Saat ini penjualan mobil transmisi otomatis vs manual di Honda dibandingkan dengan tahun lalu masih sama, sekitar 65% vs 35%. Tidak mengalami perubahan yang signifikan, otomatis lebih dominan,” tuturnya, Senin (7/10/2019).

Dia menjelaskan, konsumen mobil manual lebih banyak pada segmen mobil multiguna berukuran besar atau large multi purpose vehicle (LMPV) seperti Mobilio dan Odyssey. Pada segmen ini, sekitar 70% penjualan adalah varian bertransmisi manual.

“Pada segmen ini, kebanyakan untuk kendaraan operasional atau first time buyer untuk mobil keluarga,” katanya.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaran Bermotor di Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil penumpang Honda pada Januari—Agustus mencapai 84.890 unit. Penjualan kendaraan bertransmisi manual mencapai 34,74% dari total penjualan itu.

Adapun, penjualan kendaraan bertranmisi otomatis mencapai 55.395 unit, dengan rincian penjualan mobil bertransmisi AT torque converters mencapai 37.454 unit dan model bertransmisi continuously variable transmission atau CVT sebanyak 17.941 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top