Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Bos Shell Indonesia, Waqar Siddiqui Dorong Kemitraan dengan Pengusaha Lokal

Shell Indonesia menunjuk Waqar Siddiqui sebagai Direktur Retail Shell Indonesia yang baru.
Direktur Retail Shell Indonesia Waqar Siddiqui (kedua kanan)/SHELL
Direktur Retail Shell Indonesia Waqar Siddiqui (kedua kanan)/SHELL

Bisnis.com, JAKARTA – Shell Indonesia menunjuk Waqar Siddiqui sebagai Direktur Retail Shell Indonesia yang baru. Waqar yang berasal dari Pakistan memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun memimpin berbagai bisnis Shell di Asia dan Timur Tengah.

Sebagai Direktur Retail Shell Indonesia, Waqar akan memimpin dan bertanggung jawab atas lebih dari 100 SPBU Shell yang berkembang di Indonesia. Waqar juga bertugas mendorong ekspansi bisnis SPBU Shell di Indonesia dan keberlangsungannya melalui penerapan HSSE (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan), keunggulan operasional, strategi pemasaran serta penjualan.

“Saya bangga menjadi bagian dari tim Shell Retail Indonesia. Kami berharap dapat mengembangkan bisnis kami untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar inovatif dan layanan terintegrasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (24/9/2019).

Waqar Siddiqui telah berkiprah di industri hilir migas selama lebih dari 22 tahun. Waqar mengawali karirnya di Shell Pakistan pada tahun 2001 sebagai Regional Sales Manager dan Marketing Manager Industrial Lubricants.

Setahun kemudian, Ia dipercaya menduduki posisi General Manager Commercial di Shell Oman Marketing Company dan berhasil menjadikan produk Shell sebagai produk terdepan baik dalam kategori pelumas dan juga bahan bakar.

Kesuksesan Waqar selama berkarir di Shell Oman membuatnya dipercaya menjadi Chief Executive Officer di AlJomaih and Shell Lubricating Oil Company (JOSLOC) dan kemudian mengantarkannya menjadi Direktur Retail Shell Indonesia.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Salah satu contohnya, kami memberikan kesempatan bagi para pengusaha lokal di Indonesia untuk menjadi mitra bisnis dan memiliki SPBU Shell melalui pilihan skema yang menguntungkan,” katanya.

Selain menawarkan produk bahan bakar berkualitas dan layanan yang terintegrasi, Shell juga menawarkan program kemitraan untuk pengusaha lokal yang ingin memiliki atau menjalankan bisnis SPBU.

Dalam memperluas jaringan SPBU-nya, Shell memiliki dua model bisnis, pertama, melalui skema Company Owned Dealer Operated (CODO) yaitu Shell yang memiliki aset, membangun SPBU dan mitra yang akan mengoperasikannya sebagai retailer.

Model kedua, adalah melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) di mana mitra yang memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper