Volvo Bawa Produk Andalan ke Mining Indonesia 2019

Seri Volvo FH juga dilengkapi dengan gigi pendaki atau crawler gear unik dengan rasio sangat rendah sehingga menjadikannya salah satu truk paling diminati.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 18 September 2019  |  21:11 WIB
Volvo Bawa Produk Andalan ke Mining Indonesia 2019
Volvo Construction Equipment dan Volvo Trucks Indonesia membawa sejumlah produk andalannya ke Mining Indonesia 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. - Bisnis/Ilman Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Volvo Construction Equipment dan Volvo Trucks Indonesia membawa sejumlah produk andalannya ke Mining Indonesia 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Volvo juga membawa model FH 610 ke ajang tersebut. Model ini merupakan salah satu model paling legendaris di Indonesia. Truk berat tersebut sudah digunakan di dunia pertambangan Indonesia sejak 25 tahun lalu, atau tepatnya mulai 1994 oleh Adaro.

“Hari ini kami juga merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia, Volvo FH kini menjadi truk berat dan long [double] trailer terdepan dalam dunia bisnis pertambangan di Indonesia,” kata Managing Director Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra, Selasa (18/9/2019).

Truk ini merupakan model premium atau flagship Volvo Truck yang dilengkapi teknologi aerodinamika untuk menghemat bahan bakar. Selain itu, model ini memiliki driveline Volvo Engine Brake yang didesain khusus untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen.

Seri Volvo FH juga dilengkapi dengan gigi pendaki atau crawler gear unik dengan rasio sangat rendah sehingga menjadikannya salah satu truk paling diminati.

“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 ini membuktikan popularitasnya di antara pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” tuturnya.

Volvo juga membawa model Volvo R100E bermuatan 100/95 ton yang dilengkapi dengan mesin 783 kW atau sekitar 1.075 DK. Selain itu, masih ada model ekskavator Volvo EC300D dan wheel loader Volvo L120Gz yang turut ditampilkan dalam pameran tersebut.

Edouard Savelli, VP Volvo CE Indonesia mengatakan, tahun ini pihaknya menerapkan tiga nilai dalam menjalankan bisnisnya, yakni kualitas, keselamatan, dan ramah lingkungan. Menurutnya, tiga nilai ini merupakan kunci sukses untuk tetap eksis di dunia truk dan alat berat.

“Kami sudah berada di jalur yang tepat, kualitas produk dan servis unggul dari kami akan membuat konsumen kami sukses. Dengan adanya pergeseran di industri ini, saya percaya kami bisa menjadi brand yang menggerakkan perubahan dengan membawa solusi pertambangan inovatif untuk Indonesia,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertambangan, volvo

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top