Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agustus, Penjualan Kendaraan Komersial Toyota Capai 8.327 Unit

Penjualan kendaran komersial PT Toyota Astra Motor (TAM) mencapai 8.327 unit hingga bulan ke-8 tahun ini.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 16 September 2019  |  13:43 WIB
Model bergaya di depan kendaraan Toyota All New HiAce Premio, di GIIAS 2019, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (26/7/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Model bergaya di depan kendaraan Toyota All New HiAce Premio, di GIIAS 2019, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (26/7/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan kendaran komersial PT Toyota Astra Motor (TAM) mencapai 8.327 unit hingga bulan ke-8 tahun ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kontributor penjualan itu adalah model HiLux D-Cab dan HiLux S-Cab. Kontribusi kedua model ini terhadap total penjualan hingga Agustus masing-masing mencapai 41,8% dan 24,6%.

“Hal ini menjadikan secara total, HiLux berkontribusi paling besar, yakni 66,4% dari penjualan kendaraan komersial Toyota,” katanya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Adapun pada segmen komersial van, HiAce menjadi kontrubutor utama Toyota dengan kontribusi mencapai 26,7%. Hingga Agustus, HiAce membukukan penjualan sebanyak 2.221 unit dengan pangsa pasar sebesar 97%.

Hingga akhir tahun ini, TAM tidak tidak akan kembali meluncurkan produk baru pada segmen kendaraan komersial. Dua model baru yang diluncurkan pada Juni dan Juli akan menjadi andalan untuk memaksimalkan pasar kendaraan komersial hingga akhir tahun.

“Tahun ini kami sudah meluncurkan New HiLux S-Cab diesel pada Juni dan HiAce Premio pada Juli. Tentunya, produk ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya menjelang berakhirnya tahun 2019 ini,” katanya.

Model HiAce merupakan van komersial yang dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Model yang dibanderol seharga Rp516,6 juta ini pertama kali diperkenalkan ke pasar Tanah Air pada 2012 dan mendapatkan sambutan positif.

Pada debutnya kala itu, HiAce meraih penjualan sebanyak 560 unit sekaligus meraih 47% pangsa pasar. TAM mengklaim, saat ini angka penjualan itu telah meningkat lebih tujuh kali lipat dengan pangsa pasar mencapai 98,1%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota toyota astra motor
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top