Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Perlu Pedal Rem, Teknologi e-Pedal Nissan Cocok untuk Perkotaan

Nissan menawarkan teknologi e-Pedal dalam dua produk listriknya yakni Nissan Leaf dan Nissan Note e-Power. Teknologi ini memungkinkan pengemudi hanya menggunakan satu pedal untuk menambah kecepatan dan mengurangi kecepatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 September 2019  |  13:08 WIB
Nissan Leaf mengadopsi e-Pedal. - Nissan
Nissan Leaf mengadopsi e-Pedal. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan menawarkan teknologi e-Pedal dalam dua produk listriknya yakni Nissan Leaf dan Nissan Note e-Power. Teknologi ini memungkinkan pengemudi hanya menggunakan satu pedal untuk menambah kecepatan dan mengurangi kecepatan.

Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan bahwa kelebihan dua produk tersebut adalah penyematan teknologi e-Pedal yang sangat memudahkan pengendara ketika membutuhkan mode stop and go.

"Kita tidak perlu capek dengan pindah-pindah pedal dari throttle [gas] dan pedal break [rem]. Dengan melepas pedal akselerasi maka kita akan merasakan efek break," ujarnya di Karawang, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, pengereman e-Pedal di Nissan Leaf didapatkan dari regeneratif action motor dan secara otomatis dan memicu break booster sehingga tetap menggunakan disc break sebagai medianya.

"Jadi kalau mengerem di tanjakan, kita akan berhenti secara sempurna tanpa menginjak pedal rem," ujarnya.

Menurutnya, e-Pedal sangat efektif untuk kondisi lalu lintas perkotaan yang relatif padat. Namun, dia memastikan bahwa pedal rem tetap perlu digunakan bila pengemudi membutuhkan hard break atau panic break.

Artinya, dengan diaktifkannya mode e-Pedal, Jauhari memastikan pedal rem tetap berfungsi normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top