Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aktif Pamerkan Mobil Listrik, DFSK Siap Produksi di Indonesia

Dengan pabrik berstandar terknologi 4.0, merek asal Tiongkok ini masih menunggu detail regulasi terkait kendaraan listrik.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 05 September 2019  |  16:58 WIB
DFSK Glory E3 - DFSK
DFSK Glory E3 - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) optimistis dapat memproduksi kendaraan listrik di Indonesia. Dengan pabrik berstandar terknologi 4.0, merek asal Tiongkok ini masih menunggu detail regulasi terkait kendaraan listrik.

Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile Ricky Humisar Siahaan mengatakan, DFSK sangat aktif untuk memamerkan kendaraan listrik karena telah siap khususnya dari sisi produk. Perusahaan juga ingin mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Nanti akan ada lanjutannya lagi, untuk insentif dan lainnya. Kalau memang sudah diatur semua secara detail, kami bisa jualan," ujarnya di sela-sela Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Adapun, lini mobil listrik DFSK secara global ialah E3 dan yang terbaru Seres, mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). DFSK E3 telah diperkenalkan kepada publik pada ajang GIIAS 2019 lalu dan diklaim memiliki jarak tempuh hingga 300 km.

Ricky menuturkan, DFSK tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan produk itu dalam waktu dekat. Namun, perusahaan memilih untuk menunggu detail aturan turunan dari Peraturan Presiden No.55/2019 sehingga bisa mendapatkan beragam insentif dan harga jual yang ditawarkan menjadi lebih kompetitif.

Adapun untuk harga jual E3, katanya, perusahaan akan menghitung biaya produksi dan tarif pajak. Model E3 telah dipasarkan di China seharga 200.000 yuan atau sekitar Rp400 juta, sedangkan di Indonesia bisa saja mendapatkan penyesuaian karena tarif pajak yang berbeda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top