BPPT Gencarkan Sosialisasi Teknologi Mobil Listrik

IEMS 2019 diharapkan menjadi pembuka jalan bagi BPPT dalam mengoptimalkan kesiapan untuk memasuki era kendaraan bermotor listrik.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 September 2019  |  13:13 WIB
BPPT Gencarkan Sosialisasi Teknologi Mobil Listrik
Hammam Riza, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi - BPPT

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mendukung Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, dengan menggalakkan sosialisasi teknologi kendaraan listrik kepada masyarakat.

Salah satunya melalui ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang dibuka hari ini, Rabu (4/9/2019). Kegiatan ini diharapkan akan menjadi pembuka jalan bagi BPPT dalam mengoptimalkan kesiapan untuk memasuki era kendaraan bermotor listrik.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan bahwa sosialisasi kepada masyarakat untuk mulai beralih menggunakan produk maupun transportasi ramah lingkungan harus terus digaungkan.

"Tentunya dengan semangat dan antusiasme yang tinggi agar kita mendapat kesempatan memperoleh manfaat lebih dalam berbagai hal termasuk ekonomi, dan tidak hanya sekedar menjadi pasar saja," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan daya saing menuju kemandirian bangsa serta melaksanakan kaji-terap teknologi untuk menghasilkan inovasi teknologi, audit teknologi, kliring teknologi, alih teknologi, dan layanan teknologi. Termasuk dalam mendorong meluasnya penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

"Sebagai bagian dari fungsi maupun misinya, dalam menyambut datangnya era kendaraan bermotor listrik (KBL) secara lebih luas di Indonesia, BPPT menjalankan peran strategisnya dengan melakukan kliring teknologi, alih teknologi maupun inovasi teknologi terkait pengembangan KBL beserta infrastrukturnya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top