Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cirebon Sumbang 23% Penjualan Suzuki di Jawa Barat

PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), dealer resmi Suzuki yang memiliki delapan outlet layanan penjualan dan purnajual di area Jawa Barat, sukses berkontribusi sebesar 23% terhadap penjualan Suzuki di Jawa Barat.
All New Ertiga/Bisnis.com-Aprianus Doni
All New Ertiga/Bisnis.com-Aprianus Doni

Bisnis.com, CIREBON - PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), dealer resmi Suzuki yang memiliki delapan outlet layanan penjualan dan purnajual di area Jawa Barat, sukses berkontribusi sebesar 23% terhadap penjualan Suzuki di Jawa Barat.

Septian Ricky Herisman, General Manager PT CDPB mengatakan bahwa Cirebon menjadi salah satu kota yang menyumbang penjualan terbanyak bagi Suzuki, khususnya dari model All New Ertiga.

"Kami bangga PT SIS memilih Cirebon sebagai salah satu kota untuk melaksanakan All New Ertiga Tripventure, karena Cirebon memiliki konsumen setia dan selalu mempercayai kendaraan unggulan Suzuki, khususnya All New Ertiga, sebagai mobil kebanggaan keluarga," ujarnya di Cirebon, Selasa (27/8/2019).

Pada periode Januari-Juli 2019, Cirebon berkontribusi sebesar 9,2% bagi total penjualan Suzuki atau lebih dari 1.300 unit per bulannya.

Capaian ini tak lepas dari kehadiran All New Ertiga yang memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki di Cirebon dengan kontribusi sebesar 18,3% terhadap penjualan PT CDPB pada periode tersebut.

Kendati demikian, Septian mengakui secara keseluruhan model Suzuki, pikap Carry masih menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi di atas 51% atau menjadi pemimpin pasar di Cirebon.

Dengan mengandalkan, garis pantai terpanjang di Jawa Barat, dimana masyarakatnya banyak memiliki usaha di bidang perikanan dan komoditas lain, dia optimistis pangsa pasar pikap Suzuki akan terus naik hingga 60%.

Bermodalkan capaian tersebut, PT CDPB pun optimistis dapat menguasai hingga 11% pangsa pasar Cirebon hingga akhir 2019.

PT CDPB telah berdiri dan melayani konsumen Suzuki di Jawa Barat sejak 1970. Hingga saat ini, PT CDPB memiliki delapan outlet yang terdiri dari lima outlet dengan fasilitas 3S, dua outlet 1S, dan satu outlet sales point.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper