Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tencent Luncurkan Aplikasi WeChat untuk Pengemudi

Tencent Holdings meluncurkan versi baru aplikasi media sosial WeChat yang dibuat khusus untuk pengemudi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  07:49 WIB
ilustrasi - Bisnis.com
ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tencent Holdings meluncurkan versi baru aplikasi media sosial WeChat yang dibuat khusus untuk pengemudi.

Aplikasi WeChat untuk pengemudi ini merupakan hasil kerja sama Tencent dengan produsen mobil China yang didukung oleh China Chang Automobile Group.

Seperti dilansir Reuters, Senin (26/8/2019), WeChat, aplikasi sosial media paling populer di China, dengan lebih dari 1,1 miliar pengguna, nantinya akan ditanamkan ke dalam mobil baru yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Yang membedakan WeChat untuk pengemudi dengan aplikasi seluler lainnya adalah WeChat tidak hanya menawarkan layanan pembayaran dan hiburan, melainkan juga memiliki fungsi lain seperti kontrol suara dan roda. Aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengirim atau menerima pesan dan membuat panggilan saat mengemudi, dan mengintegrasikan layanan navigasi pada Tencent Map.

Tencent, yang berusaha mengubah citra dari perusahaan sosial dan game menjadi penyedia layanan perusahaan, menyatakan telah meneken perjanjian kemitraan dengan 21 mobil termasuk BMW, Mercedes-Benz, dan Audi untuk membenamkan aplikasi tersebut pada 45 model mobil mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wechat tencent
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top