Penjualan Suku Cadang Suzuki Naik di Semester I/2019

Meningkatnya kepedulian masyarakat untuk merawat kendaraan dan peningkatan daya beli disinyalir menjadi dua faktor pendorong peningkatan penjualan spare part dan aksesori resmi Suzuki.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  14:58 WIB
Penjualan Suku Cadang Suzuki Naik di Semester I/2019
Penjualan suku cadang dan aksesori Suzuki - SIS

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki mencatatkan peningkatan penjualan spare part atau suku cadang dan aksesori resmi Suzuki pada semester I/2019. Meningkatnya kepedulian masyarakat untuk merawat kendaraan dan peningkatan daya beli disinyalir menjadi dua faktor pendorong peningkatan penjualan spare part dan aksesori resmi Suzuki.

Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Motor (SIS) Ignatius Ratrianto mengatakan, masyarakat kini semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraan. Suzuki mencatatkan peningkatan penjualan untuk Suzuki Genuine Parts (SGP) sebesar 12,5% dan aksesoris (Suzuki Genuine Accessories/SGA) meningkat 29,2% (yoy).

“Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2019).

Ignatius menjelaskan, salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport di mana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar. Jumlah itu berkontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp6,9 miliar, tumbuh 60% dibanding bulan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Suzuki Indomobil Sales

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top