Aturan Mobil Listrik Dirilis, Suzuki Indomobil Koordinasi dengan Prinsipal

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendukung Peraturan Presiden yang baru saja disahkan dan terus berkoordinasi secara internal untuk mengambil langkah ke depannya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  17:39 WIB
Aturan Mobil Listrik Dirilis, Suzuki Indomobil Koordinasi dengan Prinsipal
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Jongkie S Sugiarto (kanan) dan Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Soebronto Laras meninjau booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten Kamis (18/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendukung Peraturan Presiden yang baru saja disahkan dan terus berkoordinasi secara internal untuk mengambil langkah ke depannya.

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat Donny Saputra mengatakan Suzuki pasti mendukung program pemerintah terkait mobil listrik tersebut.

"Secara prinsip kami akan support program pemerintah, saat ini kami dalam proses study internal dan terus berkoordinasi dengan kantor pusat kami untuk implementasi support dari kami," ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Kamis (8/8/2019).

Suzuki global diketahui juga tengah mengembangkan mobil listrik. Manufaktur otomotif terbesar India, Maruti Suzuki, tengah mengevaluasi peluncuran Suzuki Wagon R versi listrik pada 2020.

Mobil mungil yang dikenal bernama Karimun Wagon di Indonesia itu akan diproduksi secara komersial di India kendati industri otomotif masih berkutat dengan harga mobil listrik yang mahal dan keterbatasan fasilitas pengisian daya.

"The Wagon R listrik sedang diuji dan akan siap tahun depan," kata Pimpinan Maruti Suzuki RC Bhargava dilansir Economic Times Mei lalu.

Adapun di Indonesia, Donny mengaku semua perkembangan diskusi mobil listrik terus diinformasikan kepada prinsipal untuk mempersiapkan kendaraan listrik.

"Masuknya ke mana saya belum tahu, banyak pertimbangan. Bayangan saya pribadi mungkin masuk dari mobil penumpang. Kami selalu informasikan mereka pelajari dari berbagai parameter yang lebih efisien," ujarnya belum lama ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top