Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW dan Audi Harapkan Produk Baru Jadi Penopang Penjualan

Seri Polo dan Tiguan masih menjadi tulang punggung penjualan Volkswagen (VW), sedangkan Audi bergantung pada seri Q.
VW Tigual Allspace. /VW
VW Tigual Allspace. /VW

Bisnis.com, JAKARTA - Seri Polo dan Tiguan masih menjadi tulang punggung penjualan Volkswagen (VW), sedangkan Audi bergantung pada seri Q.

Namun, produk-produk terbaru yang diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yakni Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace, diprediksi bisa menjadi andalan baru produsen mobil asal Eropa ini.

COO PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana mengatakan bahwa Volkswagen Tiguan Allspace diharapkan akan menjadi andalan baru Volkswagen. Pasalnya, SUV (sport utility vehicle) ini memiliki bayak fitur canggih tetapi dibanderol kurang dari Rp600 juta.

"Kabin Tiguan Allspace sudah virtual cockpit. Kemudian fitur canggih lain seperti kamera 360 derajat, parking assist, dan easy open yang memungkinkan membuka pintu belakang hanya dengan mengayunkan kaki di sensor juga sudah dimiliki model ini. Lalu, model ini harganya kompetitif, yaitu di bawah Rp600 juta," ujarnya kepada Bisnis pekan lalu.

Audi Q8
Audi Q8

Sedangkan untuk Audi, keputusan untuk meluncurkan model terbarunya yakni Q8 dinilai sejalan dengan tren SUV yang kian menanjak.

Jonas menambahkan, saat ini Audi Q7 masih mendominasi penjualan Audi dengan kontribusi di atas 50%. Menurutnya, SUV kini lebih diminati ketimbang sedan.

"SUV itu multifungsi, dengan ground clearance yang tinggi jadi ga ada masalah di jenis jalan apapun," ujarnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat PT Garuda Mataram Motor berhasil memasarkan 16 unit Audi dan 117 unit Volkswagen pada semester I/2019. Sebagai tulang punggung penjualan, Audi Q5 dan Q7 terjual masing-masing 4 unit. Adapun VW Polo dan Tiguan terjual masing-masing 44 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper