Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Kualitas, Isuzu Perkuat Sinergi dengan Karoseri

Isuzu mengapresiasi 51 perusahaan karoseri yang selama ini telah bersinergi.
ilustrasi./Bisnis-Dedi Gunawan
ilustrasi./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGERANG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bakal memacu sinergi dengan perusahaan karoseri demi menjaga kualitas kendaraan.

IAM sendiri mengapresiasi 51 perusahaan karoseri yang selama ini telah bersinergi dan mendukung pembuatan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) untuk Isuzu.

Attias Asril, General Manager Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan pihaknya akan terus mengawal unit Isuzu mulai dari pembuatan unit hingga tahap pengantaran ke konsumen.

Menurutnya, apresiasi ini merupakan bukti nyata untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama antara Isuzu dan karoseri.

“Isuzu Indonesia sebagai penjual kendaraan komersial tentunya akan terus mengawal unit kami mulai dari pembuatan unit hingga tahap pengantaran ke customer kami, untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan,” ujarnya di Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Karoseri adalah perusahaan yang mengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin sasis. Sejak 2015 Isuzu melakukan sertifikasi perusahaan karoseri dan produk rancang bangunnya agar sesuai standar.

"Kami sangat mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan dan tertib administratif di jajarannya. Salah satunya sesuai dengan kampanye Kementerian Perhubungan terkait SRUT [sertifikat registrasi uji tipe]," kata Attias.

Isuzu secara rutin mengajukan SRUT, yang merupakan kelengkapan persyaratan pendaftaran dan pengujian berkala kendaraan bermotor.

SRUT adalah bukti bahwa setiap kendaraan bermotor, landasan kendaraan bermotor, kereta gandengan, kereta tempelan memiliki spesifikasi teknik sesuai dengan tipe kendaraan yang telah disahkan atau rancang bangun yang telah disahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper