Honda Hati-Hati Keluarkan CRF Supermoto

Penjualan motor adventure cukup menjanjikan meski tidak sekencang penjualan motor sport maupun matik.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Juli 2019  |  13:58 WIB
Honda Hati-Hati Keluarkan CRF Supermoto
Pebalap MotoGP Marc Marquez (kanan) dan Dani Pedrosa memperkenalkan motor Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor memiliki dua jagoan motor adventure yaitu Honda CRF 150L dan CRF250 Rally yang dipasarkan di Indonesia. Honda CRF 150L telah diproduksi lokal sedangkan CRF250 Rally merupakan produk CBU dari Thailand.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengungkapkan penjualan motor adventure cukup menjanjikan meski tidak sekencang penjualan motor sport maupun matik.

Ia menjelaskan perkembangan penjualan model trail yang awalnya kontribusi hanya 2 persen pada 2014, kini telah menjadi 10-12 persen dari kontribusi pasar motor sport.

"Penjualan kita meningkat terus, selama ini rata-rata per bulan laku 4.000 unit," ujarnya. Penjualan didominasi di pasar Pulau Jawa mencapai 60 persen, Sumatera 20 persen dan sisanya terbagi Kalimantan dan Sulawesi.

Penetrasi pasar juga didorong dengan refreshment dari striping seperti dengan peluncuran warna hitam beberapa bulan lalu. "Mereka yang menggunakan motor adventure adalah kelompok hobi," katanya.

Sedangkan model 250cc, kata dia, memang penjualannya masih dibawah model 150. Namun, Thomas mengungkapkan bahwa penjualan CRF250 Rally cukup baik memiliki kontribusi 15-20 persen dari pasar big bike Honda.

Adapun soal model supermoto, Thomas mengatakan AHM masih hati-hati mengambil langkah. "Konsumen fun bike ini suka modifikasi sendiri, kita ingin memberikan kebebasan kepada mereka dengan model CRF. Sambil melihat perkembangan (pasar)," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top