Data Pengiriman Produk Tesla, Angkat Harga Saham 7%

Tesla Inc (TSLA.O) merilis laporan data penjualan triwulan kedua yang menunjukan adanya penguatan permintaan pasar.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  13:21 WIB
Data Pengiriman Produk Tesla, Angkat Harga Saham 7%
Tampilan layar dashboard Tesla. - Wikimedia Commons/Antara

Bisnis.com, SAN FRANSISCO- Tesla Inc (TSLA.O) merilis laporan data penjualan triwulan kedua yang menunjukan adanya penguatan permintaan pasar.

Rilis data tersebut, seperti dikutip Reuters pada Rabu (3/7/2019), telah melecut sentimen positif saham Tesla. Pada penutupan perdagangan Selasa kemarin, saham produsen mobil listrik tersebut naik 7%.

Dalam rilis data tersebut, Tesla sama sekali tak menyinggung kinerja keuangan, khususnya soal profit korporat.

Akan tetapi, rilis data volume penjualan Tesla, telah membentuk sentimen positif kepada para investor yang selama beberapa bulan ini meragukan prospek bisnis Tesla, tercermin dari jatuhnya harga saham hingga sepertiga dari posisi awal tahun ini.

Rilis data yang diterbitkan Tesla telah menepis sentimen negatif terkait pasar otomotif listrik seiring dengan kelesuan ekonomi. Tesla mengungkapkan lonjakan pesanan pada kuartal kedua tahun ini telah melampaui jumlah pengiriman yang telah dilakukan perusahaan.

Apalagi, saat ini terdapat kebijakan pemangkasan pajak federal di AS yang sebelumnya US$7.500, berkurang lebih dari separuhnya menjadi US$1.875. Kebijakan itu akan berakhir hingga akhir tahun ini.

"Kami percaya kami berada dalam posisi yang baik untuk terus meningkatkan total produksi dan pengiriman di Q3," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Tesla mengantarkan 77.550 Model 3 di kuartal ini. Capaian itu lebih baik dibandingkan dengan perkiraan rata-rata analis yang menyebut pengiriman produk Model 3 hanya mencapai  73.144 unit.

Pengiriman semua model naik 51% dari kuartal pertama menjadi 95.200 kendaraan, termasuk 17.650 Model S dan X. Analis rata-rata memperkirakan pengiriman total hanya 89.084.

Chief Executive Officer Elon Musk telah berulang kali mengatakan Tesla dapat memberikan rekor penjualan mobil pada kuartal kedua, mengalahkan 90.700 yang dikirimkan kepada pelanggan pada kuartal terakhir tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Tesla Motors

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top