Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Luncurkan Mobil Mini Baru Alto

Suzuki telah meluncurkan mobil mini terbarunya di Pakistan, all-new Alto, yang bentuknya mirip Karimun walaupun desain bagian depannya sangat berbeda.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  15:50 WIB
Suzuki All-New Alto.  - Foto Suzuki
Suzuki All-New Alto. - Foto Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki telah meluncurkan mobil mini terbarunya di Pakistan, all-new Alto, yang bentuknya mirip Karimun walaupun desain bagian depannya sangat berbeda.

All-new Alto untuk pasar Pakistan memiliki badan yang sama dengan Alto yang dipasarkan di Jepang dan diproduksi oleh anak perusahaan Suzuki di Pakistan, Pak Suzuki Motor Co., Ltd. (Pak Suzuki).

Dibandingkan dengan Karimun di Indonesia, all-new Alto mengusung mesin lebih kecil, hanya 660cc, dengan jenis mesin R06A.

Mobil mini ini mengombinasikan efisiensi bahan bakar dan performa kuat, kata Suzuki Motor dalam pernyataan resminya, Senin (17/6/2019).

Dengan tetap menjaga panjang dan lebar badan yang sama seperti pendahulunya, all-new Alto didesain sesuai kebutuhan lokal termasuk ground clearance yang ditingkatkan untuk kondisi jalan Pakistan.

All-new Alto diklaim punya performa tinggi, selain mudah dikendarai, ramah pengguna, kabin yang luas, dan harga yang terjangkau.

Sejak mulai berproduksi pada 1982, Pak Suzuki telah membuat beberapa model yang dibekali mesin 800 hingga 1.000cc yang dikembangkan berdasarkan mobil mini Jepang.

All-new Alto yang memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.490mm ini dibekali transmisi 5MT/AGS dan dipasarkan dengan harga 999.000 - 1.295.000 rupees.

Harganya itu setara 779.000 - 1.010.000 yen atau sekitar Rp102,9 juta hingga Rp133,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Suzuki Indomobil Sales Suzuki Alto

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top