Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPU Umumkan Hasil Pilpres : Gaikindo Ingin Fokus Kejar Ketertinggalan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan perhitungan suara dan mengumumkan hasilnya pada Selasa (21/5/2019) dinihari. Pasangan Capres-Cawapres 01 Jowo Widodo - Maruf Amin mengungguli pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  11:45 WIB
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memaparkan agenda GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Selasa (26/2/2019). - GIIAS
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memaparkan agenda GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Selasa (26/2/2019). - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan perhitungan suara dan mengumumkan hasilnya pada Selasa (21/5/2019) dinihari. Pasangan Capres-Cawapres 01 Jowo Widodo - Maruf Amin mengungguli pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi berharap bahwa pemerintah bisa kembali bekerja membenahi ekonomi setelah pengumuman hasil Pilpres dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Nangoi, Indonesia telah menyelenggarakan hajatan politik yang sangat besar karena pemilihan presiden dan anggota legislatif dilakukan secara setentak.

"Harapan kami dengan sudah selesai, siapapun pemenangnya harus kita kembali bersatu untuk pemerintah terpilih bisa mulai membenahi ekonomi, bisa konsentrasi lagi pada pekerjaan sehingga ekonomi membaik dan industri otomotif bisa tumbuh lagi," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/5/2019).

Yohannes mengatakan, kendati ada gonjang-ganjing situasi keamanan masih terkendali, pertumbuhan ekonomi juga masih positif sehingga sektor otomotif akan fokus mengejar ketertinggalan pada semester II/2019 setelah penjualan turun pada kuartal I/2019.

Menurutnya, secara historis penjualan kendaraan umumnya meningkat pada semester kedua sehingga Gaikindo optimis dapat mengejar target 1,1 juta unit pada tahun ini. Tambah lagi, pada Juni 2019, Gaikindo kembali menggelar pameran otomotif terbesar nasional GIIAS 2019.

"Kita punya hajatan otomotif pada Juli, agenda politik sudah berlalu, harapan ekonomi membaik, harusnya tumbuh positif. Kami optimis masih bisa mengejar ketertinggalan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019 Gaikindo
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top