Bos Mitsubishi Indonesia Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato dipromosikan menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang. Kato akan menggantikan Osamu Masuko yang menjabat sebagai orang nomor satu di Mitsubishi sejak 2014.
Thomas Mola | 17 Mei 2019 22:00 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato yang didampingi oleh Wakil Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlians Motor Rizwan Alamsjah di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 13 Agustus 2018. - Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato dipromosikan menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang. Kato akan menggantikan Osamu Masuko yang menjabat sebagai orang nomor satu di Mitsubishi sejak 2014.

Kabar itu disampaikan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura pada buka puasa bersama media.

"Baru saja, 2 jam yang lalu di Tokyo, Kato dipromosikan menjadi headquarter CEO Mitsubishi Motors," ujar Nakamura di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Dia mengatakan, terpilihnya Kato menunjukkan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Kato yang memimpin pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia merupakan salah satu tokoh kunci pengembang produksi kendaraan Mitsubishi khususnya Xpander.

Model low multipurpose vehicle (LMPV) Mitsubishi tersebut mendapat sambutan positif di dalam negeri dan luar negeri. Xpander juga menjadi kendaraan dengan penjualan terbanyak bagi Mitsubshi Motors secara global.

Nakamura mengatakan, saat ini Kato sedang berada di Jepang sehingga tidak bisa bergabung dalam acara buka puasa bersama media.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi, dan penunjukkan Mr. Kato sebagai CEO Mitsubishi yang baru semakin menunjukkan pentingnya pasar Tanah Air," tambahnya.

Osamu Masuko dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai CEO pada 21 Juni 2019.

Sementara itu, dalam siaran pers Mitsubishi Motors, Yoichiro Yatabe yang sekarang ini menjabat Corporate Vice President Division General Manager ASEAN Division Mitsubishi, dipromosikan menjadi Senior Vice President (Asean).

Yatabe akan efektif menduduki jabatan barunya per 1 Juni 2019.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Motors

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup