Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Strategi Mitsubishi Fuso Amankan Pangsa Pasar Truk

Mitsubishi Fuso menyebut persaingan kendaraan komersial tahun ini bakal makin ketat karena setiap merek berupaya untuk memperebutkan pangsa pasar. Fuso akan berupaya mengamankan semua lini mulai dari produk hingga layanan purnajual.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 11 Maret 2019  |  18:20 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter.  - Bisnis.com/Yudi Supriyanto
Mitsubishi Fuso Fighter. - Bisnis.com/Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA--Mitsubishi Fuso menyebut persaingan kendaraan komersial tahun ini bakal makin ketat karena setiap merek berupaya untuk memperebutkan pangsa pasar. Fuso akan berupaya mengamankan semua lini mulai dari produk hingga layanan purnajual.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengatakan, Fuso telah menjadi pemimpin pasar (market leader) kendaraan komersial selama 48 tahun sehingga kompetitor akan berupaya keras masuk ke pasar.

"Kompetitor tentu berusaha keras untuk penetrasi pasar, untuk ambil segmen light duty truck [LDT] ataupun medium duty truck [MDT] sehingga kami juga harus lakukan persiapan," ujarnya di sela-sela Media Gathering Mitsubishi Fuso di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Adapun, penjualan Mitsubishi Fuso sepanjang tahujn 2018 sebanyak 51.123 unit dan meraih 43,9% pangsa pasar. Tahun ini Fuso menargetkan dapat memasarkan sebanyak 55.000 unit kendaraan sekaligus memperbesar pangsa ke level 45%.

Duljatmono menuturkan, untuk menjaga penguasaan pasar, Fuso akan terus berupaya meningkatkan semua lini mulai dari produk, pelayanan hingga layanan purnajual. Pasalnya, dari sisi pertumbuhan ekonomi ataupun regulasi akan berdampak ke semua pemain komersial.

"Dari semua lini akan kami jaga kalau tidak begitu akan menjadi pengurang dari target yang ingin kami capai. Kalau kondisi ekonomi, regulasi tentu semua akan hadapi," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Fuso
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top