GIIAS 2019 Dimulai di Surabaya, Ini Alasannya

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tahun ini. Rangkaian GIIAS akan mengusung format baru, dimulai di Surabaya, berpuncak di Jakarta, dan berakhir di Medan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  15:10 WIB
GIIAS 2019 Dimulai di Surabaya, Ini Alasannya
Romi, Presiden Direktur Seven Event, organizer GIIAS 2019; Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo; Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019. - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tahun ini. Rangkaian GIIAS akan mengusung format baru, dimulai di Surabaya, berpuncak di Jakarta, dan berakhir di Medan.

GIIAS adalah pameran teknologi otomotif terkini, yang pada setiap kehadirannya menginspirasi publik. Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif, GIIAS adalah ajang untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus Ketua penyelenggara Rangkaian GIIAS 2019, mengatakan bahwa Surabaya sebagai kota terbaik untuk membuka seri GIIAS 2019, dan sebuah platform tepat bagi agen pemegang merek untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, di mana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ujar Rizwan saat memberi keterangan pers, Selasa (26/2/2019).

Menurut data Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dalam tahun 2018 tercatat 5,4%, di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,15%. Dan, diperkirakan pada 2019 ini pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 5,6%.

Pencapaian GIIAS di kota kedua terbesar di Indonesia ini terus mencatat kenaikan positif baik, Gaikindo meyakini sentiment positif akan tetap bergulir pada 2019.

Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah juga diharapkan menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terbaru pada awal tahun 2019.

GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 9.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama 9 hari, pada 29 Maret – 7 April 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIIAS 2019

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top