Dimulai di Surabaya, GIIAS 2019 Angkat Tema Future in Motion

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tahun ini. Rangkaian GIIAS akan mengusung format baru, dimulai di Surabaya, berpuncak di Jakarta, dan berakhir di Medan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  15:00 WIB
Dimulai di Surabaya, GIIAS 2019 Angkat Tema Future in Motion
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memaparkan agenda GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Selasa (26/2/2019). - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tahun ini. Rangkaian GIIAS akan mengusung format baru, dimulai di Surabaya, berpuncak di Jakarta, dan berakhir di Medan.

Di Surabaya, GIIAS 2019 akan berlangsung pada 29 Maret – 7 April, bertempat di Grand City Mall, dilanjutkan di Jakarta pada 18-28 Juli, Makassar pada 4–8 September, dan Medan pada 23-27 Oktober.

Ketua Umum Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS adalah pameran teknologi otomotif, pada setiap kehadirannya menginspirasi publik dengan teknologi otomotif terkini.

"Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema Future in Motion yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital," ujarnya saat memberi keterangan pers, Selasa (26/2/2019).

Dia mengatakan bahwa GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup. GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif.

"Dan tema Future in Motion akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Yohannes.

GIIAS diklaim sebagai pameran otomotif paling komprehensif di Indonesia, selama pelaksanaannya (2015-2018) menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

GIIAS ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi agen pemegang merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya.

Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 peluncuran produk, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIIAS 2019

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top