Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Beda Nissan Livina 2019 dengan Xpander

All New Nissan Livina resmi meluncur dengan menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Namun, Nissan mengklaim keduanya tidaklah sama, seperti yang dikatakan President Director PT NMI, Isao Sekiguchi.
Nissan All New Livina/Istimewa
Nissan All New Livina/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - All New Nissan Livina resmi meluncur dengan menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Namun, Nissan mengklaim keduanya tidaklah sama, seperti yang dikatakan President Director PT NMI, Isao Sekiguchi.

Dia menyebut pada bagian eksterior dan interior sebenarnya sudah banyak perbedan. Salah satu pembeda di interior adalah head unit layar sentuh 7 inci, dan juga jok lebih premium.

 Dengan kelengkapan yang lebih modern dan ditambah desain Nissan yang khas, ia tidak setuju dengan komentar yang mengatakan produk ini sama.

"Karena kami telah menghabiskan banyak waktu membawa produk ini untuk konsumen di indonesia," ujarnya di Jakarta pada Selasa (19/2/2019).

Isao juga mengklaim mobil ini juga masih membawa sejumlah platform dari Livina sebelumnya yang menawarkan kenyamanan berkendara.

"All New Livina membangun semua warisan Livina, karena saya pikir itu spesial, desainer di Jepang juga menyukai Livina. Ini sangat penting untuk dicatat, Indonesia merupakan pasar penting buat Nissan." Kata Isao.

Product Planning PT NMI, Thomas Sigit juga mengatakan soal tanggapan masyarakat yang menyebut Livina kembaran Xpander.

"Terima tidak terima ya kita tunjukkan bahwa Livina punya perbedaan. Walaupun menggunakan basis by Mitsubishi, ya monggo itu market yang menilai. Tapi kita sudah tunjukkan perbedaan-perbedaannya," katanya.

Perbedaan mendasar itu menurut Thomas bisa dilihat mulai dari sisi eksterior Nissan Livina seperti gril berdesain V-motion, fender depan belakang, kap mesin, bumper depan belakang, panel pintu belakang, lampu belakang. Selain itu, panel bodi pada pintu depan juga berbeda.

"Secara keseluruhan memang hampir sama, tapi sebenarnya berbeda, bisa dibilang kembar tapi tak sama," ujar Thomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper