Mandatori B30, Isuzu Dukung Kebijakan Pemerintah

Isuzu mendukung penuh arah kebijakan pemerintah untuk bauran biodiesel. Sejauh ini, mesin Isuzu tidak memiliki masalah untuk B20.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  18:30 WIB
Mandatori B30, Isuzu Dukung Kebijakan Pemerintah
Isuzu Giga Tractor Head memiliki empat varian. - BISNIS.COM/Tom

Bisnis.com, JAKARTA--Tema energi hijau (green fuel) menjadi salah satu topik yang diangkat presiden petahana Joko Widodo dalam debat kedua beberapa waktu lalu.

GM Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohanes Pratama mengatakan, Isuzu mendukung penuh arah kebijakan pemerintah untuk bauran biodiesel. Sejauh ini, mesin Isuzu tidak memiliki masalah untuk B20.

Terkait, B30 dia menjelaskan Isuzu juga telah mempelajari beberapa kemungkinan untuk penerapan B30. "Pasti kami akan penuhi dan dukung kebijakan pemerintah," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Kepala Negara menyebut Indonesia telah mengimplementasikan bauran minyak sawit biodiesel 20% (B20) dan menuju B100 sebagai bagian dari menekan impor bahan bakar.

Di segmen kendaraan penumpang, Isuzu memiliki model mobil kabin ganda D-Max, sport utility vehicle Mux, dan multipurpose vehicle Panther.

Isuzu juga memiliki sejumlah model kendaraan komersial pikap, seperti Bison Flet, Traga Panther PU, dan D-MAX SC. Di segmen truk kelas beban 5-10 ton, Isuzu memiliki 16 seri N, dan satu model FRR90. Isuzu juga bermain di segmen truk 20-24 ton dengan tujuh seri F dan satu model GVR34H.

Isuzu juga masuk ke segmen truk beban berat dengan seri model FVZ34, FVM34, dan GVZ34K.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Isuzu

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top