Gunakan Platform Xpander, Livina Tawarkan Harga Lebih Murah

Nissan Indonesia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru All New Livina. Sekilas, model multipurpose vehicle (MPV) ini mirip dengan Mitsubishi Xpander. Nissan tidak menampik jika menggunakan platform Xpander sebagai bagian dari strategi aliansi global di pasar Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  14:00 WIB
Gunakan Platform Xpander, Livina Tawarkan Harga Lebih Murah
All New Serana & All New Livina. - BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA—Nissan Indonesia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru All New Livina. Sekilas, model multipurpose vehicle (MPV) ini mirip dengan Mitsubishi Xpander. Nissan tidak menampik jika menggunakan platform Xpander sebagai bagian dari strategi aliansi global di pasar Indonesia.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania membenarkan Nissan menggunakan model low MPV Mitsubishi. Model tersebut mendapat penerimaan yang baik sehingga Nissan melakukan kajian untuk menghadirkan All New Livina.

Ya itu benar kami menggunakan [platform] Mitsubishi. Namun, kami juga melakukan studi dan mengembangkan produk dengan ciri khas Nissan,” ujarnya di sela-sela peluncuran All New Livina dan All New Serena di Djakarta Theater, Selasa (19/2/2019).

Sebelumnya telah beredar kabar Nissan bakal mengembangkan low MPV berbasis Xpander. Kehadiran generasi terbaru All New Livina yang lebih dekat ke Xpander tentu membuat ciri khas Livina sebagai MPV senyaman sedan sedikit berubah.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekeguchi mengaku senang dengan apresiasi kenyamanan Livina. Menurutnya, konsumen perlu menjajar All New Livina untuk merasakan sensasinya.

“Coba test drive dulu, mungkin bisa memberikan kami perspektif. Saya akan senang mendengarkan komentar konsumen,” paparnya.

Nissan mengklaim, All New Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik dan kenyamanan yang ada pada produk Livina. Nissan Intelegent Mobility juga disematkan pada produk ini yang diklaim memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan berkendara.

Gril V-Motion dan lampu LED berbentuk bumerang menjadi salah satu ciri khas desain Nissan. Pada sisi interior Nissan Livina menggunakan kursi berbalut kulit premium yang membuatnya berbeda dengan segmen pada kelasnya.

MPV ini juga menawarkan konektivitas dengan ponsel pintar pada sisi hiburan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Tranction Control untuk kenyamanan berkendara.

Adapun, Nissan memasarkan All New Livina dalam lima varian. Harga yang ditawarkan untuk masing-masing varian ialah VL AT Rp261,9 juta, VE AT Rp249,9 juta, EL AT Rp233 juta, EL MT seharga Rp233 juta dan E MT seharga Rp198,8 juta.

Harga All New Livina itu sedikit lebih murah dibandingkan dengan Xpander. Dilansir laman resmi Mitsubishi Motors (Selasa, 19/2/2019), harga Xpander paling murah ialah tipe GLX M/T Rp206,1 juta, sementara tipe paling mahal yakni Xpander Ultimate Rp260,9 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Nissan Motor Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top