BMW Andalkan Fitur Canggih Gaet Perempuan

BMW Group Indonesia menilai konsumen perempuan sangat potensial untuk terus digarap mengingat pasar mobil penumpang, khususnya di segmen premium. Mereka optomistik pasar tersebut akan terus berkembang.
Aprianus Doni Tolok | 08 Februari 2019 18:00 WIB
Model berfoto di samping mobil listrik First-Ever BMW i8 Roadster yang diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke- 26 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia menilai konsumen perempuan sangat potensial untuk terus digarap mengingat pasar mobil penumpang, khususnya di segmen premium. Mereka optomistik pasar tersebut akan terus berkembang.

Vice President Corporate Communicatioan BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan bahwa data yang diperolehnya kendaraan penumpang akan tumbuh sekitar 3,2% pada tahun ini.

Menurutnya, salah satu strategi BMW untuk mendapatkan pertumbuhan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan seperti BMW Exhibition untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan, termasuk pelanggan perempuan.

"Perempuan sering kali menjadi pengambil keputusan terutama untuk kendaraan yang ditujukan untuk keluarga," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (8/2/2019).

Kendati tidak menghitung secara spesifik potensi pasar perempuan, termasuk target penjualan kepada mereka, Jodie menilai produk BMW sudah mampu mengakomodasi kebutuhan pengendara perempuan.

Sejumlah fitur seperti automatic tailgate - di mana bagasi dapat dibuka dan ditutup secara otomatis - dan ruang penyimpanan di dalam kendaraan yang sangat kompak menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen perempuan.

Kemudian, teknologi parkir otomatis yakni BMW Park Assistant dengan kamera yang bisa memperlihatkan keadaan sekitar kendaraan juga menarik karena akan sangat membantu pengendara perempuan. Produk terbaru BMW yang menyematkan teknologi tersebut adalah All New

BMW juga menghadirkan desain dengan warna yang sesuai dengan pasar wanita, seperti warna-warna cerah.

Selain konsumen perempuan, BMW Group Indonesia juga memiliki fokus pada generasi milenial yang ingin memiliki kendaraan di segmen premium. Salah satu upaya mereka dalam mengakomodasi pangsa pasar tersebut adalah program trade-in dan trade-up yang ditawarkan dalam BMW Exhibition.

"Program trade-in trade up ini memberikan kesempatan lebih mudah kepada pelanggan berusia lebih muda untuk bisa memiliki kendaraan idamannya," ujarnya.

Lalu, bila program tersebut dikombinasikan dengan BMW Financial Services, mereka akan mendapatkan beragam kemudahan dalam proses pembiayaan tersebut.

Tag : BMW Group Indonesia, Mobil Wanita
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top