Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VW Group Components Siap Produksi Stasiun Pengisian Daya Cepat

Transformasi Volkswagen Group Components menuju e-mobilitas terus berakselerasi. Jumat (25/1/2019), merek baru di dalam Grup Volkswagen ini mengumumkan keputusannya untuk memulai produksi seri stasiun pengisian cepat yang fleksibel mulai 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  16:00 WIB
Di masa depan, pabrik Hanover akan memproduksi stasiun pengisian cepat yang fleksibel dari Grup Volkswagen Komponen.  - VOLKSWAGEN
Di masa depan, pabrik Hanover akan memproduksi stasiun pengisian cepat yang fleksibel dari Grup Volkswagen Komponen. - VOLKSWAGEN

Bisnis.com, WOLFBURG - Transformasi Volkswagen Group Components menuju e-mobilitas terus berakselerasi. Jumat (25/1/2019), merek baru di dalam Grup Volkswagen ini mengumumkan keputusannya untuk memulai produksi seri stasiun pengisian cepat yang fleksibel mulai 2020.

Stasiun ini, berdasarkan prinsip powerbank, dapat mengisi hingga 4 kendaraan secara bersamaan dan juga digunakan untuk penyimpanan sementara energi ramah lingkungan. Stasiun ini akan diproduksi di pabrik komponen Hanover, di mana produksi penukar panas, yang merupakan bagian dari area bisnis mesin, akan diganti selangkah demi selangkah oleh area bisnis mobilitas-e yang baru.

Thomas Schmall, CEO Volkswagen Group Components, mengatakan bahwa pengembangan infrastruktur pengisian daya akan menjadi faktor kunci dalam keberhasilan e-mobilitas. Stasiun pengisian cepat fleksibel yang dikembangkan oleh Volkswagen Group Components dapat memberikan kontribusi penting dalam bidang ini. "Ini dikonfirmasi oleh minat yang cukup besar yang ditunjukkan oleh mitra potensial."

Stasiun pengisian daya adalah elemen dalam tanggung jawab ujung-ke-ujung Volkswagen Group Components untuk baterai tegangan tinggi - mulai dari pengembangan kompetensi produksi sel hingga daur ulang. Pada saat yang sama, transformasi produksi penukar panas di pabrik komponen Hanover akan memberikan prospek berkelanjutan untuk masa depan di area bisnis mobilitas-el baru.

Mulai 2020, produksi stasiun pengisian fleksibel akan secara bertahap menggantikan produksi penukar panas, membentuk bagian dari area bisnis engine dan pengecoran. Transisi ke mobilitas-el akan memungkinkan pabrik untuk menyelesaikan transformasi yang sangat dibutuhkan dan akan berkontribusi untuk menjaga lapangan kerja dan memperkuat secara berkelanjutan situasi keuangan pabrik komponen Hanover.

Selain itu, pergantian ini akan memastikan bahwa penggunaan optimal dari keterampilan karyawan di pabrik. Misalnya, pengembang penukar panas akan dapat menggunakan pengetahuannya di masa depan untuk pengembangan sistem pendingin baterai atau optimalisasi manajemen termal.

Pengembang dan perencana telah terlibat dalam mengemudikan konsep untuk stasiun pengisian cepat fleksibel sejak 2018. Proyek percontohan ini akan dimulai pada musim panas 2019 bersama dengan kota Wolfsburg.

Mulai 2020, produksi stasiun pengisian cepat pertama akan dimulai di pabrik Hanover. Pada saat yang sama, kerja sama harus didiskusikan dengan mitra yang mungkin. Prakiraan menunjukkan bahwa permintaan yang besar akan stasiun pengisian cepat yang fleksibel diharapkan terjadi sehubungan dengan peningkatan e-mobilitas selama beberapa tahun ke depan.

Secara teknis, stasiun pengisian didasarkan pada paket baterai Modular Electric Toolkit (MEB) Grup Volkswagen dan dirancang untuk menggunakan modul selnya. Nantinya, stasiun pengisian akan memberikan kehidupan kedua untuk baterai dari kendaraan listrik. Baterai kehilangan kapasitas pengisian seiring waktu. Ketika baterai kendaraan telah mencapai kapasitas residu yang ditentukan dan berkurang, itu akan diganti. Jika baterai ini kemudian melewati analisis menyeluruh, dapat digunakan kembali di stasiun pengisian daya ponsel.

Transformasi yang konsisten dari portofolio produk ke arah e-mobilitas adalah elemen kunci dalam strategi Komponen Grup. Perusahaan ini berfokus secara intensif pada kegiatan-kegiatan baru seperti stasiun pengisian cepat yang fleksibel dan berinvestasi besar-besaran dalam mobilitas. Produksi stasiun pengisian akan berarti bahwa pabrik komponen Jerman keempat akan memproduksi komponen untuk e-mobilitas.

Pabrik Brunswick mengembangkan dan memproduksi sistem baterai untuk kendaraan listrik Grup. Center of Excellence untuk sel baterai terletak di Salzgitter, tempat ia akan bergabung dengan, produksi rotor dan stator untuk motor listrik mulai pertengahan 2019. Pabrik Kassel memproduksi motor listrik untuk generasi kendaraan listrik penuh. Di Hanover, Komponen Grup akan berfokus pada pengisian infrastruktur sejak 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volkswagen AG
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top