Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Group Components Siap Produksi Stasiun Pengisian Daya Cepat

Transformasi Volkswagen Group Components menuju e-mobilitas terus berakselerasi. Jumat (25/1/2019), merek baru di dalam Grup Volkswagen ini mengumumkan keputusannya untuk memulai produksi seri stasiun pengisian cepat yang fleksibel mulai 2020.
Di masa depan, pabrik Hanover akan memproduksi stasiun pengisian cepat yang fleksibel dari Grup Volkswagen Komponen. /VOLKSWAGEN
Di masa depan, pabrik Hanover akan memproduksi stasiun pengisian cepat yang fleksibel dari Grup Volkswagen Komponen. /VOLKSWAGEN

Bisnis.com, WOLFBURG - Transformasi Volkswagen Group Components menuju e-mobilitas terus berakselerasi. Jumat (25/1/2019), merek baru di dalam Grup Volkswagen ini mengumumkan keputusannya untuk memulai produksi seri stasiun pengisian cepat yang fleksibel mulai 2020.

Stasiun ini, berdasarkan prinsip powerbank, dapat mengisi hingga 4 kendaraan secara bersamaan dan juga digunakan untuk penyimpanan sementara energi ramah lingkungan. Stasiun ini akan diproduksi di pabrik komponen Hanover, di mana produksi penukar panas, yang merupakan bagian dari area bisnis mesin, akan diganti selangkah demi selangkah oleh area bisnis mobilitas-e yang baru.

Thomas Schmall, CEO Volkswagen Group Components, mengatakan bahwa pengembangan infrastruktur pengisian daya akan menjadi faktor kunci dalam keberhasilan e-mobilitas. Stasiun pengisian cepat fleksibel yang dikembangkan oleh Volkswagen Group Components dapat memberikan kontribusi penting dalam bidang ini. "Ini dikonfirmasi oleh minat yang cukup besar yang ditunjukkan oleh mitra potensial."

Stasiun pengisian daya adalah elemen dalam tanggung jawab ujung-ke-ujung Volkswagen Group Components untuk baterai tegangan tinggi - mulai dari pengembangan kompetensi produksi sel hingga daur ulang. Pada saat yang sama, transformasi produksi penukar panas di pabrik komponen Hanover akan memberikan prospek berkelanjutan untuk masa depan di area bisnis mobilitas-el baru.

Mulai 2020, produksi stasiun pengisian fleksibel akan secara bertahap menggantikan produksi penukar panas, membentuk bagian dari area bisnis engine dan pengecoran. Transisi ke mobilitas-el akan memungkinkan pabrik untuk menyelesaikan transformasi yang sangat dibutuhkan dan akan berkontribusi untuk menjaga lapangan kerja dan memperkuat secara berkelanjutan situasi keuangan pabrik komponen Hanover.

Selain itu, pergantian ini akan memastikan bahwa penggunaan optimal dari keterampilan karyawan di pabrik. Misalnya, pengembang penukar panas akan dapat menggunakan pengetahuannya di masa depan untuk pengembangan sistem pendingin baterai atau optimalisasi manajemen termal.

Pengembang dan perencana telah terlibat dalam mengemudikan konsep untuk stasiun pengisian cepat fleksibel sejak 2018. Proyek percontohan ini akan dimulai pada musim panas 2019 bersama dengan kota Wolfsburg.

Mulai 2020, produksi stasiun pengisian cepat pertama akan dimulai di pabrik Hanover. Pada saat yang sama, kerja sama harus didiskusikan dengan mitra yang mungkin. Prakiraan menunjukkan bahwa permintaan yang besar akan stasiun pengisian cepat yang fleksibel diharapkan terjadi sehubungan dengan peningkatan e-mobilitas selama beberapa tahun ke depan.

Secara teknis, stasiun pengisian didasarkan pada paket baterai Modular Electric Toolkit (MEB) Grup Volkswagen dan dirancang untuk menggunakan modul selnya. Nantinya, stasiun pengisian akan memberikan kehidupan kedua untuk baterai dari kendaraan listrik. Baterai kehilangan kapasitas pengisian seiring waktu. Ketika baterai kendaraan telah mencapai kapasitas residu yang ditentukan dan berkurang, itu akan diganti. Jika baterai ini kemudian melewati analisis menyeluruh, dapat digunakan kembali di stasiun pengisian daya ponsel.

Transformasi yang konsisten dari portofolio produk ke arah e-mobilitas adalah elemen kunci dalam strategi Komponen Grup. Perusahaan ini berfokus secara intensif pada kegiatan-kegiatan baru seperti stasiun pengisian cepat yang fleksibel dan berinvestasi besar-besaran dalam mobilitas. Produksi stasiun pengisian akan berarti bahwa pabrik komponen Jerman keempat akan memproduksi komponen untuk e-mobilitas.

Pabrik Brunswick mengembangkan dan memproduksi sistem baterai untuk kendaraan listrik Grup. Center of Excellence untuk sel baterai terletak di Salzgitter, tempat ia akan bergabung dengan, produksi rotor dan stator untuk motor listrik mulai pertengahan 2019. Pabrik Kassel memproduksi motor listrik untuk generasi kendaraan listrik penuh. Di Hanover, Komponen Grup akan berfokus pada pengisian infrastruktur sejak 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper