Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GM Tambah Investasi Pabrik Mesin US$22 Juta

General Motors menginvestasikan US$22 juta (Rp309,4 miliar) di kompleks Spring Hill, Tennessee, yang memungkinkan pabrik itu memproduksi mesin 6.2L V-8 dengan teknologi Dynamic Fuel Management GM.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  08:55 WIB
Penampakan logo booth Cadillac di North American International Auto Show di Detroit, Michigan, AS, 16 Januari 2018.  - REUTERS
Penampakan logo booth Cadillac di North American International Auto Show di Detroit, Michigan, AS, 16 Januari 2018. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors menginvestasikan US$22 juta (Rp309,4 miliar) di kompleks Spring Hill, Tennessee, yang memungkinkan pabrik itu memproduksi mesin 6.2L V-8 dengan teknologi Dynamic Fuel Management GM.

Dengan tambahan puluhan juta dolar itu, maka GM total telah menginvestasikan lebih dari US$2 miliar (Rp28,1 triliun) di kompleks Tennessee sejak 2010.

"Investasi ini akan memungkinkan tim Spring Hill kami untuk terus membangun mesin pemenang penghargaan kami yang ditingkatkan dengan teknologi yang akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kinerja bagi pelanggan kami," kata Ketua dan CEO GM Mary Barra saat mengunjungi pabrik itu dalam perayaan Cadillac XT6 terbaru.

"Investasi ini mencerminkan komitmen kami terhadap kendaraan dan teknologi yang diinginkan pelanggan kami hari ini dan di masa depan,” tambah Barra sebagaimana dikutip dari pernyataan resmi GM, Sabtu (26/1/2019).

Teknologi Dynamic Fuel Management (DFM) GM adalah teknologi penonaktifan silinder pertama di industri, yang memungkinkan mesin beroperasi dalam 17 pola silinder yang berbeda untuk mengoptimalkan kinerja.

DFM hanya memungkinkan silinder yang dibutuhkan untuk menghasilkan daya yang diinginkan pelanggan.

Selain investasi baru, GM menyelesaikan investasi US$300 juta yang sebelumnya diumumkan di Tennessee untuk produksi all-new Cadillac XT6. Spring Hill akan menambah lebih dari 200 lapangan kerja untuk membuat crossover tiga baris Cadillac.

Kompleks Spring Hill Manufacturing GM terdiri atas pabrik perakitan kendaraan yang fleksibel dan pabrik mesin. Di sisi kendaraan, pabrik memproduksi GMC Acadia, Holden Acadia dan Cadillac XT5, selain Cadillac XT6 yang baru saja diluncurkan.

Mesin 6.2L V8 terbaru GM akan diproduksi mulai akhir tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

general motors

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top