Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tersedia di 45 Negara, Mercedes me Bisa Dibeli Secara Daring

Rangkaian produk Mercedes me menjadi semakin bervariasi, dan tersedia di semakin banyak pasar. Sejak awal tahun ini, jumlah pasar di mana Mercedes me dapat digunakan telah meningkat menjadi 45 negara, termasuk Australia, Selandia Baru, dan Thailand.
Pemesanan peralatan opsional dalam mobil dapat dilakukan secara online setelah pembelian kendaraan. /DAIMLER
Pemesanan peralatan opsional dalam mobil dapat dilakukan secara online setelah pembelian kendaraan. /DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Rangkaian produk Mercedes me menjadi semakin bervariasi, dan tersedia di semakin banyak pasar. Sejak awal tahun ini, jumlah pasar di mana Mercedes me dapat digunakan telah meningkat menjadi 45 negara, termasuk Australia, Selandia Baru, dan Thailand.

Dan untuk pelanggan di UE, kualitas audio yang sangat bagus dari layanan streaming musik Tidal tersedia melalui Mercedes me - bahkan tanpa biaya berlangganan selama 12 bulan ketika membeli Mercedes-Benz baru dengan MBUX, terintegrasi ke dalam kendaraan dan dapat digunakan dengan "Hei Mercedes".

Di Mercedes-Benz A-Class, B-Class dan GLE baru, pelanggan juga dapat memesan peralatan opsional secara online di mobil atau melalui Mercedes me Store setelah membeli kendaraan mereka, terima kasih kepada MBUX.

Mercedes me menjadi lebih internasional. Portal daring sekarang juga tersedia untuk pelanggan di Australia, Selandia Baru dan Thailand.

Pertimbangan teknis, hukum, dan komersial menentukan di negara mana platform dapat digunakan, dan aplikasi mana yang tersedia di sana. Saat ini jumlahnya sudah 45 negara, dengan lebih banyak dalam persiapan.

Layanan Streaming Tidal dengan Mercedes saya

Untuk pasar Eropa, platform Tidal menjadi layanan streaming musik pertama yang diintegrasikan ke dalam paket Mercedes me. Selama 12 bulan pertama setelah membeli Mercedes-Benz baru, pelanggan dapat menggunakan layanan ini tanpa biaya berlangganan - satu-satunya biaya adalah untuk transfer data.

Tidal dengan pengaturan yang sesuai sepenuhnya terintegrasi ke dalam kendaraan dengan MBUX, dan itu cukup untuk menginstruksikan kendaraan dengan "Hey Mercedes" agar Tidal memainkan lagu favorit pengemudi.

Tidal mengalirkan hampir 60 juta judul di perpustakaan musiknya pada tingkat kompresi bebas rugi 1411 kB/s, sesuai dengan kualitas CD, yang merupakan kualitas audio yang lebih tinggi daripada mungkin dengan layanan streaming lain yang menggunakan kompresi lebih besar.

Pembeli Mercedes-Benz baru tanpa MBUX juga dapat menguji kualitas sendiri selama 12 bulan, tanpa biaya berlangganan, dengan menghubungkan smartphone mereka ke akun Mercedes saya dan menggunakan Tidal via WiFi di rumah, misalnya.

Memesan peralatan opsional di dalam mobil atau online setelah pembelian kendaraan

Bahkan setelah pembelian kendaraan, menggunakan fungsi baru "fitur berdasarkan permintaan", pelanggan dapat menggunakan MBUX (ikon "Mercedes me Store") atau toko online (https://shop.mercedes-benz.com/en-gb/connect /) untuk memesan peralatan opsional lebih lanjut.

Berikut rencana penggunaan pada model kendaraan

-Mercedes-Benz A-Class (via MBUX: waktu produksi kuartal pertama 2019; Mercedes me Store: dari peluncuran pasar)
-Mercedes-Benz B-Class (via MBUX dan Mercedes me Store: dari peluncuran pasar)
-Mercedes-Benz GLE baru (via MBUX dan Mercedes me Store: dari peluncuran pasar).

Bahkan jika kendaraan telah dikirim, pelanggan selanjutnya dapat membeli Radio Digital, Integrasi Smartphone (Apple Carplay / Android Auto) dan Navigasi. Ini mengharuskan pelanggan untuk menghubungkan mobil dengan Mercedes me, dengan koneksi data yang berfungsi.

Peralatan opsional yang diperlukan kemudian dapat diaktifkan melalui Mercedes me Store di head unit atau online dengan beberapa klik. Ini sangat menarik dalam kasus di mana pelanggan lupa untuk memesan opsi dari pabrik.

Namun, ini juga merupakan kesempatan baik bagi pemilik kedua atau ketiga untuk menyesuaikan kendaraan dengan keinginan mereka sendiri.

Ini juga menguntungkan pasar di mana dealer memesan kendaraan dengan paket peralatan (build-to-stock), serta sektor kendaraan bekas dan "klasik muda".

Tidak sedikit, itu juga membantu retensi nilai jangka panjang mobil. Misalnya, Radio Digital akan menjadi wajib untuk kendaraan baru di Uni Eropa mulai 2020. Oleh karena itu, pelanggan dapat meningkatkan kendaraan mereka yang sudah ada dengan teknologi terbaru di kemudian hari, meningkatkan nilai jual kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper