Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkaian GIIAS 2019 Mulai dari Surabaya, Catat Tanggal & Jadwalnya

Gaikindo memulai rangkaian pamaran otomotif GIIAS 2019 di Surabaya pada 29 Maret–7 April 2019. Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu menjadi kota pertama seri GIIAS di daerah pada 2019.
GIIAS Surabaya 2017. /GAIKINDO
GIIAS Surabaya 2017. /GAIKINDO

Bisnis.com, JAKARTA--Gaikindo memulai rangkaian pamaran otomotif GIIAS 2019 di Surabaya pada 29 Maret–7 April 2019. Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu menjadi kota pertama seri GIIAS di daerah pada 2019.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang baik sehingga dapat menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha otomotif untuk memperkenalkan produk.

“Jawa Timur adalah daerah kedua terbesar di Indonesia dan pertumbuhan bisnis serta ekonomi cukup besar di daerah ini maka GIIAS Surabaya diharapkan menjadi ajang launching di awal tahun untuk APM,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/1/2019).

Adapun, seri GIIAS 2019 merupakan miniatur bagi pameran GIIAS Jakarta dengan konsep menyasar kota-kota besar di Indonesia.Pada tahun ini rangkaian GIIAS daerah akan hadir di kota Surabaya, Makassar dan Medan.

Seri GIIAS 2019 juga mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah. Kementerian Perindustrian menjadikan GIIAS sebagai sebuah ajang yang dapat memberikan informasi dan kebijakan terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan serta kemampuan industri otomotif nasional.

GIIAS Surabaya akan mengambil lokasi di Grand City Mall dan akan menggunakan lebih dari 10.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama 9 hari, pada 29 Maret–7 April 2019.

GIIAS selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 4–8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 October 2019 yang mengambil tempat di Santika Convention Center.

Nangoi menuturkan, semua anggota Gaikindo memberikan dukungan penuh untuk GIIAS 2019. Sebagai salah satu ajang pameran otomotif terbesar nasional, GIIAS telah menghadirkan beragam deretan produk dan teknologi terbaru bagi masyarakat.

“Selama penyelenggaraan GIIAS, merek anggota Gaikindo telah menghadirkan deretan teknologi dan produk terbaru dan terbaik, dan kami berharap pada GIIAS 2019 akan kembali menghadirkan inovasi untuk para pengunjung,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk pameran GIIAS 2019 di Jakarta pada 18-28 Juli akan mengusung tema "Future in Motion" di mana akan menghadirkan gelombang teknologi listrik, autonomus, dan digital. Lewat tema "Future in Motion", Gaikindo yakin GIIAS menjadi tempat terbaik untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru, lewat concept car dan product launching.

Ketua III Gaikindo yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah mengatakan GIIAS 2019 akan menghadirkan deratan inovasi dan produk bagi konsumen. Dia menyebutkan, tampilan GIIAS pada tahun ini juga akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Pada GIIAS yang akan datang kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung,” paparnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper