Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duet Avanza & Xenia Siap Dirilis 15 Januari

Duet kendaraan multiguna Avanza dan Xenia dipastikan bakal dirilis pada 15 Januari mendatang. Bagi Toyota, Avanza menjadi model kedua yang diperkenalkan pada bulan ini setelah sebelumnya memperkenalkan Camry.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  17:00 WIB
Toyota Avanza.  - TAM
Toyota Avanza. - TAM

Bisnis.com, JAKARTA—Duet kendaraan multiguna Avanza dan Xenia dipastikan bakal dirilis pada 15 Januari mendatang. Bagi Toyota, Avanza menjadi model kedua yang diperkenalkan pada bulan ini setelah sebelumnya memperkenalkan Camry.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, Toyota selalu mempersiapkan produk yang diperkenalkan kepada masyarakat termasuk Avanza.  “Nanti ada informasi selanjutnya,” ujarnya, baru-baru ini.

Duet low multipurpose vehicle (LMPV) Avanza dan Xenia terbaru dikabarkan mengalami beberapa perubahan pada sisi eksterior dan interior. Kehadiran duet LMPV bakal membantu menggairahkan pasar yang diprediksi stagnan pada tahun ini.

Avanza direncananya dirilis di Jakarta Pusat, sementara Xenia mengambil lokasi di Tangerang. Duet LMPV ini telah hadir selama lebih dari 15 tahun dan selalu menjadi salah satu mobil favorit masyarakat.

Pada tahun lalu, penjualan duet LMPV ini mengalami tantangan berat dari produk lain seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga hingga Wuling Confero. Toyota pun kemudian mulai mempersiapkan pembaruan untuk duet LMPV yang diproduksi oleh pabrik Daihatsu itu.

Pada tahun ini, Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif nasional berencana menghadirkan sedikitnya enam model baru kendaraan. Toyota telah memperkenalkan Camry sebagai sedan premium dengan asa kembali menggairahkan pasar sedan nasional.

Selain duet Avanza dan Xenia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga dikabarkan tengah mempersiapkan model kendaraan multiguna dengan menggunakan platform Xpander. Platform Xpander digunakan karena Mitsubishi bersama Nissan dan Renault tergabung dalam Aliansi 2020.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani mengatakan, NMI memiliki rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya ialah peluncuran produk baru di mana model multipurpose vehicle (MPV) termasuk di dalamnya.

"Kami tidak bisa berkomentar soal rumor. Kami punya rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya adalah peluncuran produk-produk baru, salah satunya adalah MPV baru," ujarnya.

Model MPV besutan Nissan yang memanfaatkan platform Xpander telah banyak ditunggu. Nissan telah cukup lama belum melakukan pembaruan terhadap Grand Livina yang merupakan MPV Nissan.

Hana menolak berkomentar terkait jadwal peluncuran model baru MPV Nissan tersebut. Menurutnya, informasi detail MPV terbaru Nissan belum bisa disampaikan saat ini. "Namun, informasi lebih lanjut terkait hal tersebut belum bisa disampaikan saat ini," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu xenia Grand New Avanza
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top