Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Fuso Optimistis Capai Target 2018

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) optimis dapat mencapai target penjualan pada akhir tahun ini yakni tumbuh pada kisaran 22%. Penjualan dari distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso itu masih ditopang kelas light duty truck (LDT).
Mitsubishi Fuso the Super Great V Spider. /GIIAS2018
Mitsubishi Fuso the Super Great V Spider. /GIIAS2018

Bisnis.com, JAKARTA--PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) optimistis dapat mencapai target penjualan pada akhir tahun ini yakni tumbuh pada kisaran 22% dibandingkan dengan penjualan pada tahun lalu. Penjualan dari distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso itu masih ditopang kelas light duty truck (LDT).

Sales & Marketing Director PT KTB Duljatmono mengatakan, penjualan Mitsubishi Fuso sejauh ini sesuai dengan target yang dipatok yakni tumbuh pada kisaran 22% hingga 23%. Dengan menyisakan 1 bulan lagi, penjualan Fuso diklaim bergerak sesuai dengan target yang direncanakan.

"Sebulan ini kami bisa capai target sekitar 21% atau 22%, sampai Desember. Untuk tahun depan kami akan lihat pencapaian hingga Desember, baru nanti kami sampaikan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (16/12/2018).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor mencatat, pernjualan retail Mitsubihsi Fuso selama 11 bulan pertama tahun 2018 sebanyak 45.957 unit, naik 20,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementera itu, pengiriman ke diler (wholesales) tercatat tumbuh 23,7% atau setara dengan 47.898 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 38.727 unit.

Gaikindo mencatat kontribusi penjualan LDT Mitsubihsi Fuso mencapai 85,88% terhadap total wholesales selama periode Januaro-November. Penjualan LDT Mitsubihsi Fuso selama 11 bulan pertama 2018 sebanyak 41.133 unit, naik 22,60% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kinerja apik pada segmen LDT membuat Mitsubishi Fuso mempertahankan penguasaan pada kelas truk ringan. Pada periode Januari-September, Mitsubihsi Fuso meraih meraih 58,14% pangsa pasar wholesales LDT yang sebanyak 70.751 unit, atau tidak jauh berbeda dengan raihan pangsa pasar pada periode yang sama tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper