Hadir Tanpa Mobil, Ini yang Dipamerkan Volvo Cars di Automobility LA

Sejak pameran motor diperkenalkan, mobil selalu menjadi pusat perhatian di panggung berputar atau ditutupi di bawah lembaran sutra.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2018  |  17:20 WIB
Hadir Tanpa Mobil, Ini yang Dipamerkan Volvo Cars di Automobility LA
Untuk pertama kalinya Volvo Cars akan berpameran tanpa membawa mobil di Automobility LA Auto Show. - VOLVO CARS

Bisnis.com, GOETHENBERG - Sejak pameran motor diperkenalkan, mobil selalu menjadi pusat perhatian di panggung berputar atau ditutupi di bawah lembaran sutra. Namun mobil berubah, industri berubah dan begitu juga harapan orang-orang yang menggunakan mobil. Volvo di Automobility LA mencerminkan perubahan ini.

Bagaimana konsumen mengalami merek mobil saat ini lebih penting daripada krom, kulit, atau tenaga kuda. Jadi di stan Volvo, pengunjung akan melihat ke ruang tengah di mana mereka berharap menemukan mobil, dan sebagai gantinya melihat pernyataan sederhana namun mengejutkan, "Ini Bukan Mobil".

"Dengan memanggil pameran dagang Automobility LA, penyelenggara telah mengakui gangguan yang mempengaruhi industri kami," kata Mårten Levenstam, yang bertanggung jawab untuk strategi produk di Volvo Cars, Rabu (21/11/2018).

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami mendapat memo dan memulai percakapan tentang masa depan mobilitas. Jadi alih-alih membawa mobil konsep, kami berbicara tentang konsep mobil. Kami tidak akan memenangkan penghargaan ‘car of the show’ tahun ini, tetapi kami merasa nyaman dengan itu. Karena ini bukan pameran mobil.”

Selain pernyataan yang kuat ini, Volvo Cars akan menampilkan sejumlah demonstrasi interaktif layanan konektivitas, seperti pengiriman dalam mobil, berbagi mobil, visinya untuk mengemudi otonom seperti yang ditampilkan dalam konsep Volvo 360c dan layanan berlangganan mobil Care by Volvo.

“Industri kami sedang berubah. Daripada hanya membangun dan menjual mobil, kami benar-benar akan memberikan pelanggan kami kebebasan untuk bergerak secara pribadi, berkelanjutan dan aman,” kata Hakan Samuelsson, Kepala Eksekutif Volvo Cars. “Kami menawarkan kepada pelanggan kami akses ke mobil, termasuk layanan baru yang menarik kapan pun dan di mana pun mereka menginginkannya.”

Volvo Cars benar-benar percaya pada kekuatan kemitraan strategis. Dengan perusahaan teknologi mapan seperti Amazon, Google, dan Nvidia, serta dengan startup teknologi seperti Luminar dan Zenuity, Volvo mendemonstrasikan interaksi inovatif dengan tipe mitra baru.

Dengan tujuan perusahaan baru, Kebebasan Bergerak secara pribadi, berkelanjutan dan aman, Volvo menetapkan arah untuk masa depan. Pada pertengahan dekade berikutnya, setengah volume mobil tahunan akan sepenuhnya listrik, sepertiga akan bersifat otonom dan Volvo akan membangun lebih dari 5 juta hubungan konsumen langsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Volvo Cars

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top