Regulasi FTZ Berpotensi Dongkrak Penjualan Mazda di Batam

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor tunggal kendaraan Mazda di Indonesia, meresmikan operasional dealer Mazda di Pulau Batam Provinsi Kepulauan Riau, PT Majesty Auto Dinamika, terhitung mulai 18 November 2018.
Yusran Yunus | 19 November 2018 11:22 WIB
Pembukaan Dealer Mazda di Batam. - Eurokars

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor tunggal kendaraan Mazda di Indonesia, meresmikan operasional dealer Mazda di Pulau Batam Provinsi Kepulauan Riau, PT Majesty Auto Dinamika, terhitung mulai 18 November 2018.

Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI, Ricky Thio mengatakan PT Majesty Auto Dinamika (MAD) merupakan dealer Mazda pertama dan satu-satunya di Pulau Batam yang memiliki keuntungan karena dapat memanfaatkan skema Free Trade Zone (FTZ), sehingga memungkinkan menawarkan mobil-mobil Mazda dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut dia, regulasi Free Trade Zone memang memungkinkan dealer Mazda di Batam terbebas dari pengenaan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan PPH Pasal 22 Import.  

“Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh model-modelyang secara resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibanding daerah lainnya di Indonesia," katanya dalam pernyataan resmi EMI yang diterima Bisnis, Senin (19/11/2018).

Model yang tersedia saat ini di dealer Mazda Batam adalah Mazda2, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda MX-5.

Dengan keunggulan tersebut, Ricky optimis target penjualan Mazda di Batam dapat mencapai 10 unit mobil Mazda setiap bulannya. “Kami juga melengkapi dealer kami di Batam ini dengan standar layanan penjualan dan purna jual sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang".

Saat ini dealer Mazda Batam memiliki luas bangunan sebesar 1.500 meter persegi yang memungkinkan MAD dapat memajang mobil-mobil Mazda terbaru sebanyak 5 unit dan bagian layanan bengkel yang memiliki daya tampung hingga 15 unit dengan 4 service bay.

PT EMI menawarkan program penjualan yang menarik untuk kepemilikan model-model Mazda yaitu program Free Service Berkala hingga 5 tahun, untuk model-model selain Mazda2.

Tag : mazda
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top