Hari Kesehatan Nasional, Suzuki Donasikan APV SGX Ambulance VIP

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan nasional pada Senin, 12 November 2018, PT Suzuki Indomobil Sales mendonasikan 1 mobil Suzuki APV SGX Ambulance VIP dan 5 unit sepeda motor Smash FI kepada para pemenang kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.
Yudi Supriyanto | 12 November 2018 22:00 WIB
/ambulance.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional pada Senin, 12 November 2018, PT Suzuki Indomobil Sales mendonasikan 1 mobil Suzuki APV SGX Ambulance VIP dan 5 unit sepeda motor Smash FI kepada para pemenang kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan, donasi yang dilakukan perusahaan merupakan bentuk partisipasi langsung perusahaan untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Donasi ini merupakan kerjasama kami dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatkan pelayanan kesehatan terutama di daerah terpencil,” kata Setiawan dalam siaran pers pada Senin (12/11/2018).

Berikut penerima donasi Suzuki :

  • 1 unit Suzuki APV SGX Ambulance VIP diberikan kepada Puskesmas Sungai Apit, Kecamatan Siak Riau, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil.
  • 1 unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, selaku pemenang kedua FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil.
  • 1 unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Pendeuy, Kabupaten Garut, selaku pemenang ketiga FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil.
  • 1 unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Pedesaan.
  • 1 unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Kecamatan Koja, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Perkotaan.
  • 1 unit motor Smash FI diberikan kepada Klinik Pratama St. Carolous, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Puskesmas Inovasi.

Kompetisi FKTP Berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan memberikan
apresiasi kepada penyedia fasilitas pelayanan kesehatan terbaik.

Kemudian kompetisi itu juga sebagai bentuk dukungan untuk menumbuhkan semangat kompetisi antar FKTP agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.

FKTP yang ikut serta dalam kompetisi ini adalah puskesmas, klinik pratama, dan praktik dokter termasuk dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama di seluruh Indonesia.

Setiap tahunnya, ada empat kategori kompetisi, yaitu Kawasan Perkotaan, Kawasan Pedesaan, Kawasan Terpencil atau Sangat Terpencil, dan Puskesmas Inovasi.

Sejak 2015, lanjutnya PT SIS rutin mendonasikan produk Suzuki yang dapat menunjang pelayanan kesehatan sebagai apresiasi kepada pemenang FKTP Berprestasi.

Tahun ini, PT SIS menyerahkan satu unit APV SGX Ambulance VIP yang memiliki kabin luas dan telah dimodifikasi untuk perlengkapan medis serta dilengkapi sirine.

Selain itu, ambulans ini juga memiliki fitur tect body dan dual SRS airbags yang menunjang keamanan dan kenyamanan baik pasien maupun tenaga medis selama di perjalanan.

Tag : PT Suzuki Indomobil Sales
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top