IMOS 2018 Raih Transaksi Hampir Rp51,97 miliar

Selama 5 hari pagelarannya, IMOS 2018 yang memiliki total 60 peserta ini mencatat jumlah pengunjung 95.293 orang.
Yudi Supriyanto | 07 November 2018 16:30 WIB
Menperin Airlangga Hartarto menjajal sepeda motor gede di arena IMOS 2018. - BISNIS.COM/YSU

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 masih menegaskan komitmennya untuk perkembangan industri serta teknologi sepeda motor di Tanah Air dengan keberhasilannya memberikan edukasi dan memberikan informasi kepada para pengunjung.

Selama 5 hari pagelarannya, IMOS 2018 yang memiliki total 60 peserta ini mencatat jumlah pengunjung 95.293 orang.

Pameran dengan luas total 10.500 m2 (indoor dan outdoor) ini diadakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersama Amara Group, dan berhasil mencatatkan total transaksi sejumlah 1.332 unit hampir Rp51,98 miliar

Catatan tersebut membuktikan bahwa IMOS menjadi pameran sepeda motor yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Masyarakat dapat memperoleh update terbaru mengenai produk sepeda motor terbaru, motor konsep maupun teknologi terkini yang disiapkan untuk masa depan. Oleh karena itu, IMOS 2018 ini mengusung tema Indonesia Future Technology.

“Lewat pameran ini kami juga berharap tercipta transfer knowledge mengenai perkembangan teknologi terkini sehingga tercipta proses edukasi yang dinamis," ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

AISI juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah.

Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional dan memperbesar volume ekspor tanpa mengesampingkan pasar domestik yang terus tumbuh,

Keberhasilan IMOS 2018 tidak hanya diukur dari jumlah transaksi, namun juga seberapa luas pameran ini dapat memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi terkini sepeda motor melalui produk yang dihadirkan, serta edukasi kepada pengunjung akan pentingnya safety riding.

Maraknya jumlah pengunjung yang datang ke perhelatan IMOS 2018 juga memberikan dampak positif bagi para peserta pameran. Seluruh line-up produk atau pun produk-produk yang baru diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung, bahkan tidak sedikit pengunjung yang mencari informasi terkait motor-motor yang dihadirkan oleh masing-masing APM pada pameran IMOS 2018.

Pada hari terakhir pelaksanaan IMOS 2018, Moto Meet-Up yang diadakan di area outdoor IMOS 2018 kembali dilaksanakan. Diawali dengan kegiatan Jamboride DINAMO (Donasi Anak Motor) yang dihadiri oleh kurang lebih 68 komunitas sepeda motor dan 800 peserta. Jamboride DINAMO merupakan kegiatan Sunday Morning Riding (sunmori) bersama menuju acara Moto Meet-Up IMOS 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Moto Meet-Up dilanjutkan dengan lelang produk-prouk apparel sepeda motor mulai dari tas, helm, serta ikat pinggang yang dipandu oleh Jamet. Jamboride DINAMO juga merupakan sebuah aksi peduli hasil kolaborasi antara IMOS 2018, Naikmotor.com, dan AM/PM Jakarta untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala.

Setelah itu dilanjutkan dengan Naikmotor Skill Contest yang memperlombakan keahlian berkendara sepeda motor. Para peserta Naikmotor Skill Contest harus dapat melewati rintangan yang telah disiapkan tanpa menurunkan kakinya ke tanah.

Ada lima pemenang yang dipilih berdasarkan waktu tercepat.

  • Juara I adalah Tatsuya, dengan waktu 18,13 detik berhasil juara pertama dan mendapatkan uang tunai Rp1.000.000, 1 helm, dan 1 set ban Zeneos.
  • Juara II diraih oleh Rahaji dengan perolehan waktu 18,40 detik dan mendapatkan Rp750.000, 1 helm, dan 1 set ban Zeneos.
  • Juara III diraih oleh Wisnu dengan waktu 18,75 detik dan mendapatkan hadiah Rp500.000, 1 helm, dan 1 set ban Zeneos.
  • Juara IV dimenangkan oleh Rezka dengan perolehan waktu 18,84 detik dan mendapatkan 1 helm serta 1 set ban Zeneos.
  • Juara V diraih oleh Satria dengan perolehan waktu 19,50 detik dan mendapatkan 1 set ban Zeneos.

Diakhir acara, Naikmotor juga memberikan satu motor bebek retro, yaitu Yamaha V80 1982 melalui kupon lucky draw kepada Firdaus Muhammad sebagai pemenangnya.

Selain itu pada hari terakhir pelaksanaan IMOS 2018, peserta pameran juga mengumumkan pemenang dari games dan undian berhadiah bagi pengunjung yang sebelumnya telah mendaftar ataupun berpartisipasi.

Grandprize 4 sepeda motor masing-masing dari Honda CBR 250 RR dimenangkan oleh Rifandra Zumaryan, Kawasaki Ninja 250 dimenangkan oleh Dienatasya Laraswati, Suzuki Nex II dimenangkan oleh Sailasro Destiny Firdaus, dan Yamaha All New Vixion dimenangkan oleh Tb Muhamad Fakhruddin.

“Kami berharap ke depannya industri sepeda motor dan produk pendukungnya semakin maju. Akhir kata, sampai jumpa di ajang Indonesia Motorcycle Show berikutnya!” tutup Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur API Events.

Tag : IMOS 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top