Presiden Jokowi Jajal Gesits di Lingkungan Istana

Presiden Joko Widodo menjajal sepeda motor listrik yang diproduksi oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI), perusahaan dalam negeri, di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).
Yodie Hardiyan | 07 November 2018 10:50 WIB
Presiden Joko Widodo menjajal sepeda motor listrik yang diproduksi oleh PTGesitsTechnologies Indo (GTI), perusahaan dalam negeri, di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjajal sepeda motor listrik yang diproduksi oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI), perusahaan dalam negeri, di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Gesits merupakan sepeda motor listrik yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Sepeda motor karya anak bangsa ini sempat akan diluncurkan pada HUT ke-73 RI, 17 Agustus 2018, namun rencana peluncuran tersebut diundur.

Gesits diproduksi di pabrik perakitan di kawasan industri PT Wijaya Karya (Wika) Industri & Kontruksi, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.  Saat ini, sepeda motor tanpa bahan bakar bensin ini memiliki kandungan lokal 89%, dan diharapkan mencapai 100% pada 2020.

Sepeda motor listrik Gesits dikabarkan segera dipasarkan mulai tahun depan.

Tag : gesits
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top