Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 2S di Makassar

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, meresmikan 2S diler dari PT Bosowa Berlian Motors yang berlokasi Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan. Diler tersebut menjadi diler ke-230 Mitsubishi Fuso di Indonesia.
Mitsubishi Fuso the Super Great V Spider. /GIIAS2018
Mitsubishi Fuso the Super Great V Spider. /GIIAS2018

Bisnis.com, JAKARTA--PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, meresmikan 2S diler dari PT Bosowa Berlian Motors yang berlokasi Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan. Diler tersebut menjadi diler ke-230 Mitsubishi Fuso di Indonesia.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyebutkan konsep 2S diler hadir untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen dalam hal servis (perbaikan) dan spare parts (suku cadang) disertai fasilitas pendukungnya seperti standarisasi layanan perbaikan dan ketersediaan suku cadang layaknya dealer utama. Perbedaannya diler ini tidak dapat melayani transaksi penjualan unit.

Adapun, servis yang diberikan mencakup perawatan rutin hingga perbaikan berat, juga ketersediaan slow & fast moving parts. Di diler 2S, konsumen mendapatkan program pendukung seperti kontrak service & spare parts, hingga pelatihan mekanik dan pengemudi.

“KTB berharap dengan adanya fasilitas baru serta rencana pengembangan diler berkonsep 2S dapat memperkuat dominasi Mitsubishi Fuso, yang saat ini berhasil mencapai 44,7% market share Mitsubishi Fuso secara nasional,” tulis KTB dalam keterangan resmi, Senin (30/10/2018).

Seiring dengan tingginya permintaan serta luasnya wilayah cakupan kendaraan operasional Mitsubishi Fuso, membuat KTB berencana untuk memperluas jaringan berkonsep 2S agar lebih dekat dan terjangkau oleh konsumen sampai ke area pelosok sehingga dapat mendukung diler utama dalam memberikan pelayanan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan ritel Mitsubishi Fuso hingga September 2018 sebanyak 36.807 unit, bertumbuh 23,5% dibandingkan periode 9 bulan pertama tahun lalu yang sebanyak 29.799 unit.

Kinerja positif itu membuat Mitsubishi Fuso menempati posisi keenam dalam hal penjualan kendaraan nasional dengan pangsa pasar 4,3%. Penjualan Mitsubishi Fuso dimotori oleh segmen truk ringan, yang mana Mitsubishi sangat dominan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper