Mazda Segarkan Roadster MX-5, Ini Fitur Barunya

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi merek Mazda di Indonesia memperkenalkan kendaaraan roadster terbarunya, all-new Mazda MX-5. Kehadiran model terbaru ini memastikan komitmen PT EMI yang akan terus melengkapi seluruh model Mazda yang dipasarkan di Tanah Air.
Yudi Supriyanto | 20 Oktober 2018 17:45 WIB
Mazda Power Drive MX-5. - BISNIS.COM/YSU

Bisnis.com, JAKARTA--PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi merek Mazda di Indonesia memperkenalkan kendaaraan roadster terbarunya, aII-new Mazda MX-5. Kehadiran model terbaru ini memastikan komitmen PT EMI yang akan terus melengkapi seluruh model Mazda yang dipasarkan di Tanah Air.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, mengungkapkan Roadster Mazda MX-5 mendapatkan penyegaran, yakni penggunaan warna baru black glossy pada pelek, serta suntikan performa Iebih baik yang disuguhkan oleh mesinnya.

Dalam pengembangan generasi ke empat all new Mazda MX-5, pabrikan mobil asal Hiroshima, Jepang ini fokus pada peningkatan performa mesin SKYACTIV-G 2.0 yang diusungnya dengan penambahan tenaga dan torsi. Selain itu, terdapat juga sentuhan perubahan pada tampilannya serta pemangkasan bobot total mobil pada all new Mazda MX-5.

“Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulan dari MX-S. Dengan filosofi unik khas Mazda, Jinba-ittai, setiap pengemudi mobil Mazda dapat merasakan kesatuan yang harmonis dengan mobilnya sehingga dapat menyuguhkan kesenangan berkendara yang istimewa," kata Roy dalam siaran pers pada Sabtu (20/10/2018).

Dia menjelaskan, mesin 4-slinder SKYACTIV-G 2.0 yang dimiliki aII-new MX-5 kini memiliki tenaga lebih besar 13 PS menjadi 183 PS dan torsi puncak yang meningkat 5 Nm menjadi 205 NmPeningkatan ini didapat berkat peningkatan putaran mesin maksimal menjadi 7.500 rpm (sebelumnya 6.800 rpm), yang membuat tenaga puncak 183 PS bisa didapat di 7.000 rpm.

Sementara itu, puncak torsi 205 Nm kini justru dapat dicapai pada putaran mesin lebih rendah, yaitu 4.000 rpm. sebelumnya, puncak torsi 205 Nm dapat dicapai di 4.600 rpm.

Peningkatan kemampuan mesin ini antara lain didapat berkat peggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan Iebih tinggi serta desain ulang saluran intake.

Flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respon mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru juga sekaligus menghasilkan output suara mesin yang lebih sporty. Menyalurkkan kekuatan baru mesin MX-5 ke roda penggerak belakangnya. Mazda masih mempertahankan transmisi otomatis 6-speed dengan rasio gear final yang lebih pendek.

Dari penampilannya, memang tidak tampak perubahan yang signifikan. Perubahan paling tampak adalah penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna black glossy yang menjadikan tampilannya semakin sporty.

Di bagian dalam, Mazda kini memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5. Mazda juga memastikan ada pengurangan kebisingan akibat angin, setelan tempat duduk yang lebih mudah serta pintu yang lebih mudah dibuka.

AIl-New MX-5 ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan pengendara dan penumpangnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung MX-S ini antara lain, adaptive LED headlight (ALH), blind spot monitoring (BSM) & rear cross traffic alert (RCTA) dan lane departure warning system (LDWS).

Pilihan warna yang ditawarkan aII-new Mazda MX-5 yaitu snowflake white pearl mica, machine grey metallic, dan soul red crystal metallic. Mazda MX-5 dibanderol Rp 799,8 juta (OTR Jabodetabek), dengan tambahan Rp4 juta untuk warna khusus machine grey metallic dan soul red crystal metallic.

Tag : Mazda CX-5, Mazda MX-5
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top