Pasar Meluas, Ekspor All-new Rush Melejit

Ekspor all-new Toyota Rush sepanjang Januari-Agustus melejit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menandai diterimanya generasi kedua model low sport utility vehicle di pasar dunia.
Yudi Supriyanto | 20 September 2018 23:50 WIB
Pengunjung mengamati mobil Toyota All New Rush seusai peluncurannya di Jakarta, Kamis (23/11/2017). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspor all-new Toyota Rush sepanjang Januari-Agustus melejit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menandai diterimanya generasi kedua model low sport utility vehicle di pasar dunia.

Dalam catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kinerja ekspor kendaraan roda empat low sport utility vehicle (LSUV) all new Rush tercatat meningkat signifikan pada 8 bulan 2018, yakni dari 22 unit pada Januari—Agustus 2017 menjadi 15.089 unit.

Penambahan ekspor all new Rush pada 8 bulan bulan tahun ini – dalam data Gaikindo yang dilihat – seiring dengan peningkatan jumlah pasar ekspor kendaraan roda empat LSUV tersebut.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengungkapkan all-new Rush dipastikan telah mendongkrak laju pengapalan mobil Toyota dari Indonesia.

"Ekspor kendaraan roda empat brand Toyota yang terjadi pada Januari—Agustus 2018 meningkat karena adanya penambahan model, terutama all new Rush," ujarnya, Kamis (20/9/2018).

Selain All New Rush, pengapalan kendaraan roda empat merek Toyota lainnya yang mencatatkan pertumbuhan adalah Wigo, Town Ace, dan Lite Ace. Sementara pengapalan merek Avanza tercatat lebih sedikit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain Avanza, masih dalam data Gaikindo, merek lainnya yang tercatat diekspor lebih rendah adalah Fortuner, Vios, Innova, dan Sienta.

Bob mengungkapkan, perusahaan optimtistis pengapalan kendaraan roda empat merek Toyota dapat mencapai target yang telah ditetapkan sepanjang tahun ini lantaran kendaraan-kendaraan merek Toyota diterima di pasar ekspor.

Tidak hanya itu, kembalinya Toyota melakukan pengapalan ke Vietnam pada semester kedua tahun ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap volume ekspor merek Toyota secara keseluruhan pada akhir 2018. “[Pencapaian target di akhir tahun] Optimis tapi juga realistis,” katanya.

Tag : Ekspor Mobil, All New Toyota Rush
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top