Honda Gelar Balap Seri keempat, Ini Pemimpin Sementara

PT Honda Prospect Motor menggelar seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) di Sirkuit International Sentul, Bogor, pada 18 Agustus 2018.
Yudi Supriyanto | 16 Agustus 2018 23:00 WIB
PT Honda Prospect Motor menggelar seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) di Sirkuit International Sentul, Bogor, pada 18 Agustus 2018. - Bisnis.com/HPM

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor menggelar seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) di Sirkuit International Sentul, Bogor, pada 18 Agustus 2018.

Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakanh ingga saat ini, seluruh pembalap HJSC dan HBSC terus menunjukkan perkembangan diatas sirkuit dan kami yakin mereka dapat memberikan yang terbaik pada seri keempat nanti.

“Kami juga akan berpartisipasi dalam Night Race yang diadakan untuk pertama kalinya di Sirkuit Sentul, di mana ajang ini memberikan tantangan khusus yang membuat lomba semakin kompetitif,” kata Jonfis dalam siaran pers pada Kamis (16/8/2018).

Memasuki seri keempat, para pebalap telah menyiapkan diri untuk memperebutkan posisi juara. Hingga saat ini, kompetisi Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kelas master masih dipimpin oleh Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center yang berhasil menang telak tiga kali berturut-turut pada tiga seri sebelumnya, dengan total 75 poin.

Sementara itu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berada di posisi kedua, bersaing ketat dengan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel setelah sama-sama mengumpulkan total 48 poin.

Sedangkan di kelas rising, Hendra Bonank dari Privateer memimpin dengan total 55 poin, diikuti Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi kedua dengan menyisakan 50 poin walaupun sempat absen di seri ketiga. Sementara juara ketiga diraih oleh Hafizh M Boutros (Privateer) dengan total 33 poin.

Di kelas promotion, Annis Badro’uf dari Privateer unggul dengan mengumpulkan 54 poin, sedangkan Arief Budiman dari tim Yanspeed Motorsport mengekor dengan total 48 poin dan M. Andri Abirezky yang juga dari tim Privateer berada di belakangnya dengan total 38 poin.

Di ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC), Irvan Fauzie (Privateer) menduduki juara pertama dengan total 62 poin, berbeda tipis dengan Huga Laverda Labib (Privateer) yang mengumpulkan 61 poin. Sementara Iwan Sidharta dari tim Bank BJB B16 Apspeed berada di posisi ketiga dengan total 30 poin.

Di kelas rookie, Aditya Gunarsa dari tim Azuro Motorsport masih bertengger di posisi pertama setelah mengumpulkan 65 poin, disusul Reyno Y Romein dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total 58 poin dan Mirza Putra Utama (Privateer) dengan total 36 poin.

Selain menggelar ajang balap HJSC dan HBSC, Honda juga turut berpartisipasi dalam kompetisi Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 yang diikuti oleh Rio SB, dan kelas 1.600 Max yang diikuti oleh Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia. Untuk pertama kalinya, ajang ITCC akan digelar pada malam hari mulai pukul 19.40 hingga 21.30 WIB.

Tag : honda prospect motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top