Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GIIAS 2018 : Simak, Materi Studi Tentang Suzuki All-new Jimny

PT Suzuki Indomobil Sales masih harus menyelesaikan studi yang dilakukannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebelum mendatangkan All-new Jimny 4WD.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 12 Agustus 2018  |  23:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Komisaris Utama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengamati Suzuki Jimny di arena GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). - Bisnis.com/SIS
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Komisaris Utama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengamati Suzuki Jimny di arena GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). - Bisnis.com/SIS

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales masih harus menyelesaikan studi yang dilakukannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebelum mendatangkan All-new Jimny 4WD.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, mengungkapkan animo masyarakat terhadap All-new Jimny 4WD sangat besar jika melihat pantauan lapangan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

“Sepanjang GIIAS 2018, berdasarkan pantauan lapangan memang animo pengunjung terhadap Jimny memang sangat besar,” kata Harold kepada Bisnis, Minggu (12/8/2018).

Dia menambahkan, hal itu menjadi basis yang baik bagi Suzuki dan All-new Jimny 4WD itu.  Akan tetapi, pihaknya harus melakukan finalisasi studi di GIIAS terkait gambaran waktu didatangkannya All-new Jimny ke dalam negeri. “Terkait gambaran waktu, kami harus finalisasi studi di GIIAS ini, baru menentukan langkah selanjutnya."

Untuk diketahui, Suzuki Jimny menyabet penghargaan mobil spesial dalam gelaran Exhibitors Night pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (11/8/2018) malam.

Mobil yang belum diluncurkan di Indonesia itu memenangkan favourite special exhibit passenger car mengalahkan dua merek lain, yaitu Mitsubishi e-Evolution, dan BMW i8.

Ricka Safitri, seorang penyurvai Jimny, mengungkapkan pihaknya melakukan survei terkait dengan kendaraan roda empat tersebut sejak hari pertama dan akan berlangsung hingga gelaran GIIAS selesai pada 12 Agustus 2018.

Dalam surveinya, dia ditugasi untuk mengetahui harga yang diinginkan oleh pelanggan dari Indonesia. Dalam surveinya, Ricka juga bertanya usia pengunjung Jimny selain menanyakan harga minimal dan maksimal untuk kendaraan All New Jimny 4WD.

Dalam survei yang dilakukannya pada 3 Agustus 2018, harga minimal terendah yang diinginkan oleh pengunjung All New Jimny 4WD adalah Rp90 juta, sedangkan harga tertinggi berada pada angka Rp450 juta.

Suzuki Motor Corporation meluncurkan All-new Jimny 4WD di Jepang pada Kamis (5/7/2018) untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Jimny generasi terbaru tersebut terlahir dalam varian minicar dan compact car.

Pada All-new Jimny, fungsi dan penampilan sebuah model off-road yang otentik telah diperkuat. Adapun varian mobil kompak, Jimny terbaru dilengkapi dengan mesin 1,5 liter yang baru dikembangkan.

Jimny adalah model andalan Suzuki dengan angka penjualan di seluruh dunia hingga Maret 2018 sebanyak 285 juta unit, dan merupakan satu-satunya kendaraan 4WD kompak yang Jepang tawarkan kepada dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2018 Suzuki Jimny
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top